Video Sederhana Buat Kakakku di Italy

Hari ini kutepatin janjiku membuat video khusus buat seseorang yang jauh disana. Tak pernah aku duga bahwa dia akan terharu akan video yang aku buat hanya dalam semalam. Rasanya senang, hasil karyaku bisa disukai orang.

Ini bukan kali pertama aku membuat video menggunakan sekumpulan foto-foto, udah kesekian kalinya aku buat untuk orang-orang yang aku sayangi. Bermacam-macam komentar yang aku dapatkan. Namun untuk yang kali ini terasa sangat berbeda sekali.

Video yang hanya berdurasi beberapa menit saja, ternyata mampu membuat seseorang menanggis terharu. Sebenarnya aroma itu sudah terasa saat aku mulai membuat video tersebut. Hingga berkali-kali aku harus mengeditnya agar tidak terkesan sedih.  Aku tidak mau,kakakku yang melihat video tersebut menanggis sendirian di ujung benua sana. Tapi sayangnya semua usahaku gagal, kakakku tetap menanggis. I am so sorry my sister.

Video ini hanya sebuah video sederhana yang menggambarkan proses tumbuh kembang seorang anak yang ditinggal ibunya sekolah ke luar negeri. Video yang berisikan wajah-wajah ceria dari anak-anak, mulai dari wajahnya saat bayi hingga kanak-kanak. Moment-moment indah bersama ibunya saat sang ibu masih bisa menemani mereka bermain. Tak ketinggalan juga moment-moment ultah sang anak tanpa kehadiran sang ibu. Namun kecerian itu masih ada di wajah imut anak-anak tersebut. Sebuah doa pun terselip buat sang ibu  yang nun jauh disana agar bersemangat menjalani kehidupan seorang diri di negeri Italy dan meminta sang ibu untuk tetap menjaga kesehatannya. Rasa kangen yang lama terpendam dalam hati sang anakpun tercurah ketika harus menanti kedatangan sang ibu beberapa bulan lagi. Diiringi dengan lagu “Mother, how are you today” ternyata telah mampu membuat beberapa orang yang melihatnya terhanyut akan suasana yang sedih.

Teruntuk kakakku yang ada nun jauh disana. Terimakasih telah membuatku mengenal akan sebuah pengorbanan seorang ibu buat anak-anaknya, menempaku untuk mengerti sisi kehidupan lain saat kita sudah berkeluarga, memberiku banyak pelajaran akan arti kehadiran anak-anak. Semoga perjuanganmu akan berakhir indah.

Video ini khusus aku berikan buat dirimu kakakku tersayang Ratna Dewi Kusumaningtyas, seseorang yang aku kenal di facebook dan berlanjut ketika saat aku berkunjung ke Torino, Italy tahun lalu. Semoga garis kehidupanku akan terus bersilangan dengan garis kehidupanmu mbak Dewi. Hingga aku bisa belajar banyak dari setiap pengalaman yang sudah kamu peroleh sepanjang hidupmu.

Happy b’day mbak Dewi… Sukses selalu ya

3 thoughts on “Video Sederhana Buat Kakakku di Italy

Leave a Reply

