It’s not about money

 Beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang mempublish sebuah lagu milik Jessi J yang berjudul Price tag versi akustik di wall FBnya. Aku sih sebernarnya ga terlalu suka sama music akusitik kecuali yang mainin teman-temanku baru deh aku mau menikmatinya. Namun kali ini music akustik itu membuatku berkali-kali memutarnya di playlist youtubeku, Ipodku dan playlist yang ada di komputerku. Gila, ga bosan-bosannya aku mendengarkan lagu itu tiap hari. Rekor untuk sebuah music akustik hehehe..

Selain petikan gitarnya yang lumayan enak didengar, suara penyanyinya yang agak merdu, namun yang membuatku menyukai lagu ini adalah liriknya itu lho. Lirik lagu yang mengatakan bahwa “it’s not about money. We don’t need your money”. Yah, uang tidak segalanya yang bisa membuat kita bahagia. Uang hanya alat atau perantara saja. Kebahagian bisa berasal darimana saja.  Walau beberapa orang memang selalu mengukur apapun itu dengan uang.

Dengan uang manusia bisa tergelincir dan uang bisa merubah beberapa sifat manusia. Yang dulunya baik, tetapi saat memiliki kedudukan yang tinggi dan uang yang banyak, bisa jadi berubah menjadi orang yang tidak kita kenal. Bahkan bisa menjadi sombong dan angkuh, merasa dirinya kaya sehingga bisa berbuat seenaknya sendiri tanpa mempedulikan perasaan orang lain.

Namun ternyata di dunia ini masih ada orang yang tidak terlalu mendewakan uang. Toh rejeki juga sudah diatur sama Allah, selagi kita sudah berusaha, InsyaAllah Allah akan mencukupkan kebutuhan kita. Namun kadang kita yang terlalu memaksakan diri untuk membeli sesuatu barang yang kadang bukan menjadi kebutuhan primer kita namun hanya sekedar buat gaya-gayaan, tidak mau kalah dengan yang lain dsb. Tapi semua itu adalah hak setiap manusia, mau hidup wajar atau berlebihan.

Seperti halnya yang diceritakan salah satu teman blogger di blognya beberapa hari yang lalu. Beliau sangat bangga dengan prestasinya selama 6 tahun ini yang sudah menghasilkan 40 tulisan. Mungkin bagi orang lain biasa, namun bagi beliau itu luar biasa (bagiku juga sih, hal ini luar biasa dan mampu membuatku iri dengan keberhasilan beliau). Apalagi kalau tulisannya bisa dipublish di harian nasional berbahasa Inggris. Walau hanya mendapatkan honor sebesar 650 ribu rupiah per tulisan namun beliau sangat puas dan bahagia.

Ada juga seorang teman yang sangat iri dengan teman-temannya yang sudah keliling eropa, jalan-jalan di kota Roma, Venice, Milan, Paris, Amsterdam dll. Pengen memiliki Iphone, macbook, kamera DSLR ataupun gadget yang lainnya. Merasakan kalah jika keduluan temannya yang sudah jalan-jalan keliling eropa ataupun memiliki gadget baru.

Ya, setiap orang mempunyai standar kebahagian tersendiri. Tidak bisa kita mengatakan bahwa standar kebahagian si A itu baik atau standar kebahagian si B itu ga baik. Toh yang merasakan adalah mereka sendiri, kita hanya bisa mengamati dari jauh kebahagian mereka itu.

Grenoble, 23 April 2011

*Menikmati kebahagian bisa menuliskan ide ini ke dalam tulisan. Yup it’s not about money  hehe*

4 thoughts on “It’s not about money

  1. Good article🙂 adik kali ini menulisnya sangat netral sekali tanpa ada penghakiman pada seseorang. Semangat ya dik, InsyaAllah kelak adik bisa menulis lebih dari teman adik itu. Can’t wait to read your scientific paper🙂 come on, you can do it my little sister.

  2. Dik lagunya bagus🙂 InsyaAllah bisa dik, you are a researcher so you have to write a paper and send it to some journal. Send me a message if your paper published.

    1. iya betul betul.. ok, I will send you a message if my paper published. Doain ya mas, semoga mimpi itu tercapai dan Allah memberikan kesempatan itu buat trias. Mungkin bagi orang lain ga penting tapi buat trias sangat2 penting dan jadi mimpi terbesar trias.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s