Tragedi Es Kelapa Muda dengen Es Jeruk..

Penghujung bulan April ini aku akhiri dengan berbagai kendala dan kejadian yang lucu. Di awali dengan ujian Delf B2 Blanc dan diakhiri dengan jalan-jalan di Ancol. Ujian Delf kali ini tidak terduga buatku, karena aku mendapat topic yang sangat tidak aku kuasai. Ditambah lagi saat ecoutez, aku belum selesai baca soalnya eh ujian dah dimulai. Jadinya aku tidak tahu apa-apa saja yang ditanyakan. Ga yakin banget dengan ujian ini. Entahlah apa aku bisa lulus ujian ini apa tidak?

Sore harinya, mas Anton ngajak makan malam di Bandar Jakarta. Daripada stress di kostan, kayanya mending jalan aja bareng mas Anton deh, pikirku saat itu. Padahal ya sama aja, pergi ma dia mah yang ada malah tambah gila kali ya hehe. Malam itu akhirnya mas Anton, mbak Irma, mas Wisnu, Mbak Nisa, Agung dan Leo makan ni Bandar Jakarta. Terus apa hubungannya ya dengan tragedi es klamud dengan es jeruk?? Hehe..

Begini ya ceritanya, panjang lho.. Jadi siapin makanan kecil dan minuman ya hehe.. Perjalanan di awali dari kostan mas Anton menuju ke halte Busway UI. Sampai di halte sudah menunggu mbak Nisa di sana. Lama juga ni nunggu busway yang ke Ancol. Akhirnya setelah sekian menit datanglah busway yang dinanti. Segeralah kami mencari tempat duduk yang nyaman. Sampai di Ancol kami mencari taksi untuk menuju ke Bandar Jakarta. Ehm setelah jalan beberapa meter, akhirnya kami menemui sebuah taksi (lupa apa namanya hehe). Eh ternyata bapak sopir taksinya malah cerita yang serem-serem lho. Pakai nunjukin tempat dimana ada mayat yang dibuang di situ pula, trus cerita juga kalau pernah jam 2 pagi mendengar suara perempuan yang minta dianterin ke sebuah pertigaan, padahal di dalam taksinya hanya ada bapak sopir itu. Ih serem ya, apakah itu si manis jembatan Ancol ya? Cerita itu bikin si Leo ketakutan lho hehe.. O iya tahu ga sih, 1 taksi isinya 6 orang lho, 5 orang di belakang dan I orang di depan. Pasti tahu kan sapa yang didepan hehe..

Setibanya di Bandar Jakarta, kita langsung pesan tempat. Bersyukur kita dapat yang di atas. Nah dimulailah tragedi ini hehe.. Saat ribut-ribut dengan pesanan, aku milih es kelapa muda. Nah lho, sama mas Anton dilarang karena mahal harganya, sekitar 22 ribu gitu deh. Yaudah aku ikut aja, terus mengubah pesananku menjadi jus jeruk. Lha pas mau bayar, kaget bukan main deh. Masa jus jeruk harganya 20 ribu sih, dengan berlagak ga tahu aku protes dong ma mas Anton secara dia tadi minta aku untuk mengubah pesanan dari es klamud menjadi es jeruk lha ko harganya hampir sama. Tahu gitu kan aku tetap milih es klamud dong. Saking sebelnya, aku ngomel-ngomel sama mas Anton. Eh mas Anton malah ketawa ngakak. Aduh sebuah kesalahan besar deh. Tapi aku ga sendiri ko yang jadi korbannya, ada Leo juga hehe.. Senasib ya kita ini hehe.. gara-gara itu kami ga jadi naik kapal deh padahal tadi dah rencana lho. Nasib-nasib deh hehe.. Begitulah cerita tragedi es klamud dan es jeruk hehe..

Habis dari Bandar Jakarta, kita jalan ke Pantai Festival, jalan-jalan malam gitu deh sambil di temani angin sepoi-sepoi. Seakan-akan melepaskan sedikit rasa stress dan beban yang ada. Setelah asyik menikmati angin malam ancol dan menyentuh air laut, diputuskanlah pulang. Saat itu waktu menunjukkan jam 11.30. berhubung ga mau pakai taksi yang ada di Ancol, kita putuskan jalan kaki sampai gerbang Ancol. Di tengah-tengah perjalanan malam itu, aku melihat sesosok aneh yang berambut panjang sedang memeluk pohon. Masa malam-malam ada yang berbuat itu sih. Ternyata yang lihat tidak hanya aku saja, mas Anton dan mas Wisnu juga lihat. Tapi yang takut mas Anton, sampai-sampai dia pindah jalur pula hehe.. Setiba di gerbang, kami menunggu taksi, lamanya minta ampun deh. Mana sampai ditolak sama satu taksi terkenal deh, ya iyalah gara-gara kita berenam sih hehe..Selesai sudah perjalan jum’at malam itu, dan membuatku tidak melupakan pengalaman bodoh itu hehe..

2 thoughts on “Tragedi Es Kelapa Muda dengen Es Jeruk..

  1. Gw ketawa dik baca postingan lo kali ini. Lo sih, baca dulu menunya dik. Baru pesan, ceroboh banget sih. Belajar yang rajin ya dik biar lulus Delf B2 bulan Juni depan. See you in France my sister. Ayo semangat, adik pasti bisa lulus. Jangan lupa sering2 latihan dan berdoa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s