Kangen kalian..

Setahun yang lalu, aku sempat menuliskan sebuah note buat teman-teman CPNS 2005 Biomat-LIPI(http://www.facebook.com/note.php?note_id=120874497767) yang sudah mulai terpisah jarak dan waktu. Satu per satu, kapal ini menuju ke pulau impian mereka. Tahun ini bertambah satu orang dari kami mencoba berlayar di negeri sendiri.

Tahun demi tahun, angkatan kami mulai berkurang keberadaannya dari kantor. Hari itu, sepulang dari kursus, saat aku buka milis biomat, senang rasanya mendengar kabar bahwa bu Ika Wahyuni dan Bu Firda A.S, akhirnya bisa mendapatkan beasiswa KNRT untuk tahun  ini. Senang karena bu Ika, bisa mewujudkan mimpinya dan bu Firda bisa lanjut lagi.

Ga kebayang, beberapa tahun lagi keberadaan Biomat akan semaju apa. Dimana orang-orang yang masih peduli, saat ini berjuang memajukan Biomat dengan usaha masing-masing. Dan ditambah dengan bervariasinya SDM, pasti akan membuat Biomat kaya dengan para peneliti yang mampu menghasilkan penelitian yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan.Rasa kangen akan kebersamaan yang pernah kita lewati dan rasa kehilangan itu mulai terasa saat kami terpisah jarak dan waktu. Lewat YM, email dan FB, kami berbagi cerita mengenai keberadaan kami. Mulai dari cerita kelahiran, gossip lanjut lagi, mimpi-mimpi kami, berbagi rasa mengenai kesulitan ngerjain penelitian, janji bertemu di eropa suatu hari nanti, sampai gossip kantor dan yang paling penting adalah menyemangati salah satu dari kami yang lagi merasa putus asa. Ternyata terpisahnya jarak dan waktu diantara kita tidak mampu merubah rasa kebersamaan ini.

Mengingat potensi bu Ika yang sangat-sangat bagus dan ditunjang dengan semangatnya yang tinggi, aku yakin pasti bu Ika akan mendapatkan gilirannya suatu hari nanti. Ternyata tidak membutuhkan waktu lama, beliau bisa mengikuti jejak kami. Senang rasanya bisa mendengar berita itu. Senang karena salah satu rekan kami akhirnya bisa mewujudkan mimpinya, mimpi yang pernah terpendam lama.  Bagiku, saat mendengar berita itu bahagia banget, karena aku pernah melihat usahanya bu Ika, mengingatnya saat berusaha melengkapi dokumennya, berbagi cerita dan semangat saat mulai apply beasiswa.

Bu Firda, sesosok ibu yang lembut dan baik. Sudah lama aku tidak bertemu beliau. Saat beliau sudah menyelesaikan masternya, saat yang sama aku harus pindah ke Jakarta. Walau sempat ketemu sebentar tapi rasanya seperti sudah lama tidak bertemu. Apalagi aku belum sempat melihat anak kedua dari Bu Firda. Salut sekali dengan perjuangan ibu, walau memiliki anak, beliau tidak patah semangat buat melanjutkan sekolahnya. Tak disangka ya bu, kurang dari setahun setelah ibu menyelesaikan masternya, ibu sudah dapat beasiswa buat S3. Ibu beruntung banget, dan tentu saja ibu menjadi contoh buat kami-kami yang masih muda ini. Semangat ibu dan keinginan ibu untuk lanjut kuliah, tanpa harus meninggalkan keluarga, patut diacungin jempol deh.. Hanya satu kata buat ibu : “Hebat”.

Kangen kalian semua teman-teman. Kapan ya kita bisa berkumpul lagi? Apa kabar kalian disana? Ok mari kita absen teman-teman kita ya :

Dari benua Australi :

  1. Teh Dini                : Apa kabar? Bagaimana kuliahnya?
  2. Mbak fitri            : Good luck ya buat kuliahnya, semoga lancar thesisnya.

Dari Malaysia :

Rivo                                       : Semoga Lancar ya penelitiannya, tidak ada halangan lagi.

Dari Jepang, ada

  1. Uni Titik                : kangen uni.. bagaimana kabar Javas? Sudah mulai masuk lab lagi kan? Semangat ya uni.
  2. Dede                     : Selamat ya atas kelahiran anak keduanya. Sukses selalu untuk risetnya.

Dari Indonesia

  1. Kang Ei                  : pha kabarnya? Sekarang trias kesusahan ni kalau ada kerusakan di laptop trias. Habis kang ei jauh sih hehe..
  2. Pak Ismail            : gimana pak kuliahnya? Lancar-lancar saja kan..
  3. Teguh                   : ehm ni bocah kemana aja sih, ga ada kabarnya lagi. Mentang-mentang dah nikah, kabarnya ga beredar lagi.. Teguh pa kabar??

Dan special buat bu Ika dan bu Firda, selamat ya buat kalian. Semoga dimudahkan dan dilancarkan studynya..

Tulisan ini di dedikasikan buat anak-anak CPNS 2005 Biomat-LIPI.

2 thoughts on “Kangen kalian..

  1. makasih mba trias untuk tulisannya. Iya aku kangeeeen nih sama semua. Kamu kapan berangkat? Jadi mau ngadain kumpul-kumpul ber-11 lagi. Walaupun gak lengkap lagi. Mudah2an kita semua dianugerahi umur panjang supaya bisa bertemu lagi di Biomaterial. Amiiiin🙂

    1. @ Bu Ika

      Sama-sama bu.. InsyaAllah kalau lulus Delf B2, akhir agustus bu..Iya sih bu, pastinya ga lengkap, soalnya dah pada nyebar🙂 Ayuk kalau mau ngadain kumpul bareng, akhir Juli atau awal agustus aja bu, .. InsyaAlah nanti kita bertemu lagi ya setelah semuanya menyelesaikan tugasnya masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s