Mozaik itu adalah…

Sebuah pelajaran aku dapatkan malam ini. Begitu banyak teman yang menanyakan siapa mozaik itu. Mozaik indah yang pernah aku temukan, mozaik yang menemaniku hari-hariku yang lalu, mozaik yang kini entah hilang kemana, dan mozaik yang membuat semua orang berpikiran bahwa dia lah mozaik itu.

Mozaik itu adalah…sebuah mozaik yang hanya aku dan seorang sahabat yang tahu. Bahkan yang jadi tokoh utamanya saja ga ngerti hehe..

Aku selalu melambangkan teman-temanku dan sahabat-sahabatku sebagai mozaik-mozaik yang menggambarkan bagian-bagian dari sebuah puzzle kehidupan ku. Dengan mozaik-mozaik itu aku bisa mewujudkan mimpiku. Dengan mozaik-mozaik itu aku bisa berbagi tawa dan canda.

Mozaik yang aku maksudkan itu adalah seorang teman baik yang pernah aku kenal, seorang yang telah menjadi bintang dan kini lebih bersinar lagi di tempatnya yang baru. Mozaik yang pernah menantangku untuk apply beasiswa BGF 2009 dan yang selalu menanyakan kapan aku bisa menemui dia di German seperti janjiku padanya 12 tahun yang lalu.

Mozaik yang kini menghilang dari puzzle indah ini. Mozaik yang hanya bisa aku temui nanti setelah aku bisa berada di Perancis tahun ini (insyaAllah kalau Allah mengijinkan). Mozaik yang sudah meninggalkan pesan di inbox emailku bahwa dia sudah tidak ada lagi di german dan berada di tempat yang tidak bisa aku ketahui karena hanya orang-orang tertentu yang boleh mengetahui keberadaannya. Dan baru aku bisa mengetahui keberadaannya saat aku mengirimkan pesan ke emailnya dan mengatakan bahwa aku sudah berada di Grenoble. Itulah mozaik yang aku maksud.. So apakah itu Anda?

3 thoughts on “Mozaik itu adalah…

  1. Gw tahu sapa yang lo maksud dik, karena hanya orang inilah yang menantang lo apply BGF kan🙂 Mozaik itu memang sudah tidak tinggal di German lagi , sudah pindah ke suatu negara yang jauh dari Perancis. Itulah kenapa dia baru akan memberitahukan keberadaannya setelah lo sampai di Grenoble.

    Mozaik itu tidak hilang hanya terselip di tumpukan mozaik-mozaik lo yang lain. InsyaAllah nanti lo akan menemukan mozaik itu lagi.

    1. Yup betul sekali, mozaik itu adalah “dia” hehe.. Sapa lagi kalau bukan “dia” mas, cuma 1 orang yang nyuruh aku apply BGF pakai ngacam segala..

      Semoga memang hanya terselip, sehingga aku bisa temukan mozaik itu di bulan desember di grenoble seperti janjinya di email.

Leave a Reply

