Akhirnya mozaik itu hilang…

Ada yang hilang dari puzzle  yang aku miliki, tanpa kusadari ada sebuah mozaik yang hilang. Mozaik yang selama hampir 1,5 tahun ini menemaniku. Mozaik kecil yang memberiku arah dan penunjuk jalan kehidupan ini. Mozaik yang aku temukan saat aku menyusun keping-kepingan puzzle yang sudah hampir aku hancurkan sendiri.

Menyesal baru sadar pagi ini, saat kembali mengingat dan memandang puzzle yang aku miliki. Sudah aku cari kemana-mana mozaik itu, tapi tetap tidak aku temukan. Lelah yang aku dapatkan setelah aku mencarinya seminggu ini.

Sejarah kembali berulang padaku, aku harus merelakan kehilangan sebuah mozaik. Mencoba ikhlas kehilangannya, dan berharap suatu hari nanti aku menemukan mozaik indah lainnya. Mozaik-mozaik yang bisa menyusun puzzle terbaruku.

Namun aku masih sedikit terhibur, mozaik kecil yang hilang 11 tahun lalu aku temukan kembali. Aku letakkan mozaik itu dalam puzzle ku yang dulu. Indah memandang puzzle itu, karena mozaik itu telah menyempurnakannya. Semoga mozaik itu tidak hilang lagi. Akan aku jaga puzzle itu dengan rapi, agar aku tidak kehilangannya lagi.

Saatnya aku menyusun puzzle baru lagi, bersama mozaik-mozaik indah yang aku miliki saat ini dan dengan mozaik-mozaik yang akan aku temukan dalam  hari-hari ke depan. Hanya satu pintaku, semoga aku tidak kehilangan mozaikku lagi. Kalaupun harus hilang, ijinkan aku mengetahui alasan kenapa mozaik itu hilang? Apakah diambil orang? Apakah aku menukarnya? Atau apakah karena kesalahan dan kecerebohanku sehingga mozaik itu hilang?

——————————————————————————————————————————————–

7 maret 2010.. 02:09

4 thoughts on “Akhirnya mozaik itu hilang…

  1. Siapakah mozaik kecil itu dik? Semoga bukan gw. Sorry dik sudah lama tidak menghubungi lo. Hopefully, I can meet you this year my dear.

  2. Dear mba,
    Memang sudah fitrah bahwa tidak ada yang abadi kecuali Allah. Sebagai manusia dalam hidup kita akan selalu mengalami kehilangan sesuatu dan juga kehadiran sesuatu🙂. Yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Ikhlas adalah jawabannya🙂.

Leave a Reply

