Masih ingatkah dirimu pada diriku??

Setiap orang pasti punya masa lalu bukan? Entah itu masa lalu yang indah ataupun masa lalu yang tidak menyenangkan. Semua itu terjadi karena memang sudah ditakdirkan sama penguasa dunia ini. Dan itu pasti ada alasannya kenapa mesti terjadi.

Hari ini,  seseorang teman dari masa laluku menyapaku di dunia maya. Seperti biasa saat kita bertemu pastinya menanyakan kabar. Namun kali ini sedikit membuatku agak kesal, kenapa dia mesti memulai percakapannya dengan kata-kata “masih ingatkah dirimu sama aku?”. Apakah itu pertanyaan yang selalu kita lontarkan pada teman dari masa lalu? Aku sendiri binggung kalau disuruh menjawab pertanyaan itu. Karena aku gatahu jawaban yang dia inginkan. Apakah dia ingin aku ingat namanya, sifatnya, karakternya, kehidupannya atau apa?

Kalau semua itu yang dia tanyakan pastinya aku ga bisa jawab, karena aku ga pernah ketemu sama dia selama beberapa tahun ini. Ketemupun baru akhir-akhir ini dari FB. Tiba-tiba ko nanyain ingatkah dirimu dengan diriku. Sebuah pertanyaan yang selalu bisa membuatku kesal bin bête seharian. bagiku masa lalu ya masa lalu, karena aku hidup di masa sekarang dan buat masa depan. Apapun yang terjadi di masa laluku itu hanyalah sebuah pelajaran untuk tidak boleh diulangi lagi.

Pasti pada heran kenapa juga aku bisa kesal dan bête kalau ditanyakan sebuah pertanyaan “masih ingatkah dirimu pada diriku?”. Padahal pertanyaan standar ya hehe.. Mungkin bagi kalian aneh kalau aku bisa kesel, toh itu bukan pertanyaan penting. Tapi bagiku itu pertanyaan yang ga perlu ditanyakan dan dijawab. Toh sudah tahu jawabannya, aku pasti bakalan ga ingat ko.

Hampir 4 tahun sejak kejadian di malam idul fitri 2006 itu berlalu, tapi masih saja membekas dalam ingatanku. Hari dimana aku kehilangan beberapa memory indah yang sudah aku lewatkan bersama teman-temanku. Mungkin beberapa teman-temanku saat ini tidak tahu apa yang terjadi padaku saat itu namun beberapa teman-teman lamaku yang sudah mengenalku bertahun-tahun pastinya ingat kejadian itu.

Aku tahu sulit bagi kalian menerima kondisiku saat ini, tapi aku ga bisa mengelak dari keadaan ini. Betapa kecewanya kalian saat mendengar ataupun melihat aku ga bisa mengenali kalian, dari nama kalian, kejadian-kejadian yang pernah kita lewati dan kenangan-kenangan saat kita susah dan senang bersama.

Empat tahun berlalu, ternyata masih saja ada yang nanyain. Hanya sebuah hembusan nafas panjang yang bisa aku lakukan saat ini. Hidup masih panjang, kenapa kita harus menenggok masa lalu jika ada hari esok yang indah terbentang di sana. Hari dimana sebuah mimpi itu terwujud. Bukan maksud aku untuk melupakan masa lalu dan kehadiran kalian dalam masa lalu, tapi hanya ingin menatap masa depan yang indah di sana.

———————————————————————————————————————————————-

Dedicated for all my friends : don’t ask me why I can forget you.

2 thoughts on “Masih ingatkah dirimu pada diriku??

Leave a Reply

