Setahun Sudah..

“Aku berada di tengah keramaian orang-orang yang sibuk mengejar mimpinya. Aku melihat indahnya dunia di kota-kota yg berbeda nyata sekali. Ini mimpiku, yang tak pernah berhenti, ini mimpiku. Aku percaya didalam hidupku kan ada mimpi yang Tuhan ijinkan terjadi. Tanggis air mata pengorbananku tak kan pernah membuatku berhenti percaya. “

Itulah sepenggal lirik lagu yang aku dengar malam kemarin, sebuah lagu yang membuatku teringat akan cerita-cerita dari dua sahabat terbaikku. Setahun sudah aku tidak bertemu dengan mereka, bahkan tidak mendengar suara mereka. Kangen pastinya, mungkin 2 jam tidak cukup bagiku untuk bertukar pikiran dan bercerita pada mereka.

Dua minggu yang lalu, akhirnya aku bisa mendengar suara merdu dan menyejukkan dari seorang teteh.  Teteh yang baik, energik, penuh semangat dan mempunyai cara pandang yang luas. Teteh yang selalu berbagi pengalamannya pada adiknya ini, teteh yang selalu bisa membuatku tertawa dengan celotehannya, dan teteh yang bisa membangkitkan semangatku saat ini. Selamat kembali ke rutinitas lab.. Bon Courage ya !!!

Lewat facebook teteh lah aku bisa melihat kota Adeliade. Dari cerita teteh lah aku bisa belajar banyak tentang kuliah S2 di Australia, cara belajar yang berbeda dengan cara belajar di Indonesia, cara bergaul dengan orang-orang asing dan beberapa mimpi-mimpi teteh. Senang sekali bisa menjadi orang yang bisa mendengar mimpi-mimpi teteh yang sedang dia kejar. Mimpi yang membuatku terpacu untuk bisa mewujudkan mimpiku sendiri.

Dan kemarin, aku bertemu satu sahabatku lagi. Seorang sahabat yang sedang berusaha menyelesaikan masternya di Melbourne. Ga nyangka, setahun tidak bertemu dengannya, aku masih bisa mengenali dia hehe. Bercerita banyak hal yang sudah kami lakukan dan beberapa mimpi-mimpi kami. berbagi cerita tentang orang-orang disekeliling kami yang telah membuat kami ingin mengenal lebih dekat orang-orang tersebut.

Sahabatku ini bahkan pengen banget bertemu dengan beberapa sahabat terbaikku saat ini, berkenalan dengan mereka dan mengenal mereka lebih dekat. Selama ini sahabatku hanya tahu orang-orang hebat ini dari tulisan mereka dari facebook-ku saat orang-orang hebat ini menge-tag aku dalam note mereka.

Thanks buat sahabat-sahabatku  yang selalu menge-tag ku dalam note kalian, karena tulisan kalian itulah membuatku dan sahabatku belajar banyah hal. Memberitahu kami bahwa kami belum ada apa-apanya dengan apa yang sudah kalian lakukan. Thank udah berbagi cerita dan pengalaman kalian.

Saat ini aku merasa seperti berada di tengah-tengah orang-orang yang sibuk mengejar mimpinya (seperti lirik lagu di atas ya hehe). Tidak hanya kedua sahabatku itu saja yang sedang mengejar mimpinya, masih banyak sahabat-sahabat terbaikku lainnya. Beberapa orang hebat yang aku tag di note ini juga sedang mengejar mimpi-mimpi masing-masing, benar bukan?.

Dari sahabat-sahabatku inilah, aku bisa melihat kota-kota di dunia ini, dari kota Adeliade dan Melbourne (di Australia), Malaysia, Korea, Montpellier, Lyon, Paris (di Perancis), Norwegia, Berlin, Bonn (di German), Wageningen, Delft (di Belanda), Canada, Ehime dan Kyoto (di Jepang).

Belajar tidak harus dari bangku sekolah, belajar bisa saja dari pengalaman orang ataupun dari alam. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Di atas langit masih ada langit, kadang apa yang sudah kita lakukan ternyata belum ada apa-apanya jika di bandingkan dengan orang lain. Manusia memang tidak pernah puas ya hehe..

Bersyukur aku berada di tengah-tengah kalian, sahabat-sahabat yang selalu memberiku banyak pelajaran.  Makasi ya..

————————————————————————————————————————————————

Dedicated for all my best friends.. really miss u much..

8 thoughts on “Setahun Sudah..

  1. jadi sudah ketemu dengan sahabat yang lagi di Australia itu ya?😉 mungkin kita bakal lama ngga ketemu ya mba.. pas aku pulang dirimu sudah di Perancis. btw, bulan apa berangkatnya? miss U too

    1. @ Yani

      iya Yan, dah ketemu.. InsyaAllah berangkat awal september ini, doain semoga lancar ya.. Emang yani pulangnya kapan? Aku cuma setahun ko di Perancisnya (kalau ga nyambung lagi hehe)

  2. terharu sekali membaca tulisanmu mba..
    hm…mimpi aku pun akan terus berjuang dengan mimpiku
    selamat berkelana dengan mimpi-mimpi mu…
    tunggu aku di eropa sana he..

    1. Wah ko sampai terharu sih🙂 Yup, harus berjuang untuk mewujudkan mimpi ya, tetap semangat dan jangan menyerah.. Sip aku tunggu di eropa, InsyaAllah nanti kita ketemu disana.

Leave a Reply

