Catatan kegiatan BGF 2010

Wah ternyata dah lama juga ga cerita mengenai kegiatan anak-anak BGF 2010. Padahal sudah begitu banyak kejadian yang kami alami, dari cerita yang seru sampai yang menegangkan. Lha yang menegangkan kira-kira apa ya hehe.

Beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan telah diabadikan dalam beberapa photo yang ada dalam facebook ku, mulai dari karaokean di Inulvista, jalan-jalan ke kota tua,nonton di bioskop Megaria, foto bersama buku alter ego A2, tes Delf , sampai foto-foto di galerie nya CCF.

Kebersamaan inilah yang akan menjadi kenangan buat kami semua nanti, mungkin akan semakin bertambah lagi foto-foto kami ke depan. Berhubung anak-anak BGF 2010 punya bakat untuk jadi model, jadi ya setiap sudut tempat wajib untuk di foto. Ga kebayang kan nanti kalau dah di perancis pasti deh koleksi fotonya bakalan nambah hehe.

Ok deh, mari kita mulai cerita. Pertama yang masih aku ingat adalah saat-saat karaokean di Inulvista. Ada videonya juga ko,bisa dilihat di FB ku. Kemarin Rona yang upload tu video. Pokoknya kalau lihat bisa ketawa deh, sayangnya videonya ga terlalu terang. Agak sedikit kabur gitu deh, tapi tunggu aja nanti season keduanya di bulan Desember. Rencananya akan diadakan karaokean lagi. Ayuk yang mau nyanyi silakan persiapakan fisik buat nyanyi hehe.

Karaoke pertama hanya diikuti oleh 5 orang, seperti biasanya lah yang lain pada sibuk dengan urusannya masing-masing. Setidaknya dengan karaokean ini membuat hilang penat dan suntuk selama kursus. Maklumlah tiap hari dicekokin dengan bahasa perancis dan segudang PR (lebay deh ini mah). Season karaoke ini memberikan kenangan sebuah lagu buat kami yaitu lagunya Wali yang berjudul “Cari Jodoh” dengan penyanyi monsieur Hery. Karena dia lah bintangnya malam itu. Nyanyinya mantap banget lah, pokoknya menghayati banget deh. Ehm jangan-jangan pengalaman pribadi ya mas hehe. Yang membuat kita kaget adalah harga teh botolnya yang mahal banget. Tahu gitu kita kan bawa minum dari luar saja ya, sedikit berhemat lah hehe.

Kegiatan kedua yang kami lakukan adalah nonton film. Ada dua sesi nonton filmnya, pertama saat nonton bareng film Horesmen kemudian yang kedua nontong B13. Nonton B13 mah ga direncanain, ini dilakukan gara-gara ga bisa ke senanyan lihat pameran buku dan pameran computer. Padahal dah sampai depan gerbang gelora Bung Karno lho. Maklumlah kami malas berujan-ujanan, jadi ya dibatalkan saja deh ke sananya. Trus mampir deh ke Megaria buat nonton film hehe.

Beberapa hari menjelang test Delf,semua aktifitas dihentikan terlebih dahulu. Maklum pada nervous  buat test Delf. Tes Delf pertama bagi kami. Rasa stress pun mulai menghampiri kami, ada yang takut ga lulus, dapat nilai jelek dan sebagainya. Hingga madame Michele bilang, anak BGF ga boleh stress menghadapi test delf, karena kalian dipersiapkan buat itu. Ya kalau madame Michele mah pasti bisa ya,kita apa dong hehe.. Dibalik ketegangan yang tersirat di muka-muka anak BGF 2010, ko ya masih sempat-sempatnya foto bareng. Ehm kayanya aku belum publish fotonya ya? Ntar deh aku publish dulu.

Beberapa hari setelah test Delf rencananya akan pergi ke Kota Tua. Nah ko ya balik lagi, yang bisa cuma 3 orang, yang lain pada malas semua hehe.. Akhirnya bertiga ke kota tua naik bus way,jurusan Salemba UI- Senen. Lha ini, ko malah salah naik buswaynya. Buswaynya ga lewat senen, jadinya ya kita harus balik lagi. Mana lama nungguinnya. Nasib deh. Setelah tiba di senen,kami lanjutkan perjalanan itu menuju Harmoni. Dari senen-Harmoni, ga kebagian tempat duduk. Lagi ramai sih, tapi seneng tuh Zufri ma mas Hery, kebagian dekat ma cewek cantik hehe. Berhubung dah bisa bahasa Perancis, mas Hery dan Zufri gosipin cewek ini dengan bahasa Perancis. Awalnya pengen ambil foto ni cewek, tapi berhubung tidak memungkinkan ya sudah lah terlewatilah momen-moment indah itu hehe.

Keluar halte busway, kami jalan melewati lorong bawah tanah yang menghubungkan halte busway Kota dengan Bank Mandiri. Museum pertama yang kami kunjungi adalah Museum BI. Masuknya gratis ko, hanya ada beberapa tempat yang tidak mengijinkan kita mengambil foto menggunakan flash, jadi flashnya harus dalam kondisi mati. Ya ga masalah lah.

Museum Bi ini luas banget tempatnya, sampai pegal aku jalannya. Ada berbagai macam koleksi uang, alat penghitung uang jaman dulu, beberapa patung orang bule,beberapa perjalanan krisis moneter dan beberapa video singkat sejarah berdirinya BI. Bagus si tempatnya. Bisa lihat foto-fotonya di FB ku.

Museum kedua yang kami kunjungi adalah museum Fatahilah. Masuk museum ini harus bayar Rp. 1.500,00. Tempatnya ga tertata rapi,menurutku ya. Hanya koleksi barang-barang jaman dahulu saja. Tapi aku heran kenapa ya banyak digunakan sebagai tempat foto pre wedding?

Setelah puas berjalan-jalan dan berfoto-foto akhirnya kami pulang ke Salemba UI. Mempersiapkan diri buat belajar bahasa Perancis. Bertemu dengan guru-guru kami lagi. Sampai saat ini sudah 4 guru yang mengajar kami. Mereka itu adalah Madame Sufni, Madame Louizete, Madame Michele dan Madame Laure. Perjuangan masih panjang buat bisa ke perancis tahun depan, dan 6 bulan lagi menjelang test Delf B2 dan Dalf C1. Bon courage!

2 thoughts on “Catatan kegiatan BGF 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s