Dua hari yang penuh dengan pelajaran kehidupan

Terkadang disaat kita jenuh dengan rutinitas yang kita jalani, pasti kita membutuhkan suasana baru yang akan meningkatkan semangat kita lagi. Begitu juga yang kami alami, anak-anak BGF 2009-2010, yang setiap harinya selalu dijejali dengan kursus bahasa Perancis.

Bosan, pasti pernah kita rasakan. Cape dengan “devoir”, cape dengan rutinitas dan cape dengan otak yang selalu harus berfikir. Perlu ada suatu refreshing agar otak ini tidak penat. Rabu, minggu yang lalu, setelah ujian dossier 6, akhirnya di putuskan untuk sejenak refreshing dengan menonton Film di Megaria. Awalnya yang mau ikut semua, tapi akhirnya hanya 6 orang saja yang ikut. Maklumlah keenam anak ini ga ada kerjaan dan ga ada yang ngelarang jika mau kemana-mana. Yang lain mesti minta ijin suami atau istrinya atau pasangannya lah.

Tahu ni, ide sapa si untuk lihat film HORSEMEN. Gila banget ni film, banyak banget darahnya oi. Mana pakai acara pembunuhan pula. Aduh rasanya pengen mual saat lihat darah. Berhubung suka banget dengan film-film detective dan pembunuhan jadinya penasaran sapa yang membunuh dan motifnya apa. Waduh film ini bukan untuk refreshing, soalnya otak tetap aja bekerja hehehe.. Ehm, sambil mikir dan terkadang takut lihat ke layar.

Inti film ini adalah orang-orang yang tidak diperhatikan sekeliling membunuh orang-orang terdekat mereka. Anak angkat yang membunuh ibu angkatnya, adik yang bunuh diri dihadapan kakaknya, dan seorang anak yang mau bunuh diri didepan ayahnya.  Mereka ini adalah orang-orang yang kurang mendapat perhatian dari sekeliling.

Akhir dari film ini adalah mengajarkan kita sesibuk apapun pekerjaan kita jangan pernah meremehkan orang yang kita sayangi, beri perhatian walaupun tidak setiap hari. Beri 1 hari dalam seminggu untuk mereka bercerita mengenai apapun yang mereka alami.

Film ini mengingatkan aku pada sahabat-sahabatku. Sejak masuk kursus intensif ini, aku jarang sekali main dengan mereka. Selama ini hanya email, chatting, sms dan telphon yang aku lakukan. Itupun sebagian besar adalah cerita tentang hal-hal yang aku alami. Jarang sekali aku mendengarkan cerita mereka. Jadi pengen main bareng kalian lagi nih.

Akhirnya, sabtu kemarin aku bela-belain ketemu mereka. Setelah uniku sms ngajakin datang ke pesta blogger 2009. Asyik, ketemu para blogger nih. Hal yang aku tungguin selama ini. Pengen tahu pestanya semeriah apa ya., tapi yang pasti si pengen masuk ke komunitas blogger. Maklumlah dengan bertemu para blogger ini akan membuatku semakin tahu bagaimana menulis di blog yang baik dan bener.

Ketemu Uni Deni dan adiknya, ketemu Koko dan jeng Tika membuatku sedikit bisa melupakan bahasa perancis dalam sehari. Banyak sekali yang aku dapatkan dalam pesta ini. Ketemu orang yang sudah menulis buku, punya pengalaman ngeblog dan sedikit bernarsis-narsis ria hehehe.. Intinya si bersenang-senang lah sehari saja.

Satu pernyataan Tika yang membuatku agak sedikit terkejut. Jeng Tika ini berkata, kirain ga bisa ngajakin aku jalan-jalan ni tiap sabtu-minggu. Yaelah masa sih cuma buat jalan-jalan aja ga bisa. Kalau masih di sekitaran Jakarta si masih dijabani, apalagi kalau ada pameran apapun dan hal-hal yang bisa membuatku bertemu dengan orang-orang yang akan mempengaruhi hidupku nanti. Aku bukan tipe orang yang melupakan sahabat dan teman walau aku punya komunitas baru. Teman dan sahabat lama akan selalu aku ingat dimanapun mereka berada. Dan pastinya aku bakalan menyediakan satu hari dalam seminggu buat mereka, entah itu ketemu, makan ataupun nonton. Karena berasal dari merekalah aku bisa menjadi seperti sekarang ini.

Apalagi kemarin setelah berbincang-bincang dengan uni Deni, Tika dan Koko, banyak hal yang aku dapatkan. Banyak hal yang berkecambuk dalam pikiranku. Tersadar bahwa aku belum ada apa-apanya di depan kalian semua. Orang-orang yang sangat memperhatikan kondisi sekeliling, berusaha menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Salut sama kalian semua.

Hari itu, kalian dah menginspirasiku untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan menjadi orang yang bisa berguna buat orang lain. Thanks banget ya udah ngajakin aku ke pesta blogger ini. Senang banget bisa bertemu kalian, kalian sudah menyadarkan aku akan kesempatan yang aku dapatkan saat ini. Kesempatan yang ga boleh dibiarkan saja lepas dari genggaman.

Leave a Reply

