Catatan Sebulan Kursus Intensif BGF 2009-2010

Sebulan sudah ternyata kursus ini kami lewati. Rasanya baru kemarin kami saling mengenal. Selama itu pulalah kami mulai mengenal karakter masing-masing. Dari yang lucu banget sampai yang romantis (nah lho sapa ni yang romantis).

Sebulan ini kami sudah melewati 5 kali ujian, wuih ternyata dah banyak (coba itung tuh selama 9 bulan berapa kali kita test hehehe). Jadi sekarang setiap kali ujian ya nyantai aja, ga kaya kemarin-kemarin. Habisnya dah tahu si tipe soalnya seperti apa. Dah jadi makanan sehari-hari lah ujian dossier itu. Paling juga disuruh bikin dialog untuk production orale nya, bikin email alias cerita untuk production écrite. Yang susah adalah comprehension orale, ampun deh untuk bagian yang satu ini. Apalagi kalau dah menyangkut jam, yaelah kadang yang ketanggkap cuma menitnya doang hehehe..Dossier 5 adalah dossier yang menyenangkan buatku, soalnya disitu bahas selebritis France si hehehe.. trus waktu madame michele cerita mengenai sebuah filmnya Edith Piaf dan beliau nyanyi sebuah lagu yang ada di film tsb. Wuih merdu sekali tu suaranya. Mme. Michele juga bercerita sebagian dari film tersebut, nah disela-sela beliau cerita ada salah satu teman kami yang nanya “ Madame, itu film kisah nyata ya”. Langsung deh kami ketawa semua, jelas-jelas dari tadi itu dibilang kisah nyata eh masih ditanyain pula. Beneran deh, hari itu kami bisa ketawa sepuasnya.Jadi ingat saat ada teman kami yang rebutan minjam DVD di mediatheque hehehe.. Nah yang sudah nonton bikin resensi dong hehe

Selain disibukan dengan belajar bahasa perancis, hari-hari belakangan kami juga sibuk nerjemahin dokumen ke dalam bahasa Perancis dan nyari-nyari info mengenai kampus yang akan kami pilih sebagai tempat kuliah. Jadinya ya mas Anton dan mbak Mini (asisten campus france) direpotinlah dengan pertanyaan-pertanyaan dari kami yang masih binggung mau daftar dimana. Ada si beberapa yang ga mikirin nyari kampus soalnya mereka dah diterima di salah satu universitas di Perancis.

Wah sebulan lagi tes Defl A1 dan A2 nih, mesti extra kerja keras untuk bisa lewati itu. Padahal ni yang menentukan adalah test Delf B2 dan C1 bulan Juni tahun depan oi. Ah sama aja kali ya, yang namanya test mah pasti susahnya minta ampun.

6 thoughts on “Catatan Sebulan Kursus Intensif BGF 2009-2010

  1. Semangat my dear sister. Come on girl, don’t give up. Your dream is very close.Adik pasti bisa lewati test Delf bulan depan.

    PS: pantesan aja tiap malam online sampai pagi, ternyata mau ujian🙂

  2. Amien.. merci beaucoup mas. InsyaAllah ga nyerah ko mas, doain ya semoga bisa menyelesaikan perjalanan panjang ini dan tahun depan bisa ketemu mas Adrian di Eropa hehehe..

  3. biasanya kalau denger cerita anak2 BGF, tiap hari belajar bahasa prancis, sampai kebawa mimpi,
    Apa udah sampai tahap segitu?
    hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s