Congratulation all my friends

DSCN3977

Wah ga terasa dah 4 tahun kita kerja di Biomat ya.. Selama itu pulalah,banyak sekali kejadian yang terjadi baik itu susah, sedih senang maupun gembira. CPNS 2005 Biomat-LIPI  ada 11 orang yaitu Firda A.S; Risfardini A.E, Fitria, Teguh Darmawan, Ikhsan Guswenrivo, Titik Kartika, Dede Heri Yuli Yanto, Triastuti, Ismail Budiman, Herry Syamsi dan Ika Wahyuni.

Perjalanan panjang ini sudah membawa kita untuk kembali lagi ke bangku kuliah, menimba ilmu pengetahuan yang akan membuat kita menjadi lebih mengerti dan memahami apa itu penelitian dan tugas peneliti.

Pada tahun 2006, Firda Aulia Syamani, yang biasa di panggil Bu Firda adalah orang pertama di angkatan kami yang melanjutkan study S2 di IPB. Kalau ga salah mulai masuk kuliah tahun 2006 ya bu?? Maklum bu trias, agak lupa ni hehehe. Sekarang beliau sudah selesai masternya, kemarin bu Firda selesai sidang thesis. Selamat kembali ke Biomaterial bu Firda, kembali berkutat dengan penelitian dan penelitian di laboratorium Biokomposit hehehe..

Tahun 2008, ada empat orang yang melanjutkan studi antara lain :

  1. Risfardini A. Ermawar biasa dipanggil teh Dinie, mbak Dini, atau Dini. Trias si sukanya manggil teh Dinie, dapat beasiswa ADS 2008 kemudian berangkat ke Aussie January 2009 untuk kuliah di the University of Adelaide, Australia. InsyaAllah Agustus 2010 pulang kan teh hehe??
  2. Fitria, biasa dipanggil Ipit (ama Dede), mbak Fitri, ma Rivo biasanya dipanggil etek (tulisannya bener ga sih hehe). Sama dengan teh Dinie dapat beasiswa ADS 2008, berangkat ke Aussie January 2009 dan sekarang ambil S2 di The University of Melbourne, Australia. Balik lagi ke Biomat mungkin akhir tahun 2010 (wah ga ketemu lagi ni, ketemu di eropa saja ya hehehe).
  3. Teguh Darmawan, biasa dipanggil Teguh Jarwo or Teguh. Lanjut S1 di Indonesia tepatnya di Universitas Jayabaya.
  4. Ikhsan Guswenrivo, biasa di panggil Rivo or uda Rivo or mas Rivo. Sekarang Rivo kuliah di USM Malaysia. Jadi pak Cik dia hehe.. pergi ke Malaysia bulan Desember 2008 ya Vo (lupa aku Vo, habis dirimu ga pamit sih hehehehe). Balik ke Biomat kapan Vo?? Liburan tahun depan jadi kan rencana kita? hehehe

Tahun 2009, ada lima orang yang akan melanjutkan study mengikuti keempat teman kami yang sudah duluan kuliah, kelima orang tersebut antara lain :

  1. Titik Kartika, biasa dipanggil uni Titik or UJ. Uni Titik dapat beasiswa Monbusho U to U, lanjut S2 di Kyoto University (universitas calon kepala UPT Biomaterial hehehe). InsyaAllah berangkat ke Jepang Oktober 2009. Wah lahiran disana dong Un hehehe
  2. Dede Heri Yuli Yanto, biasa dipanggil Dede tapi sekarang lebih sering dipanggil dengan nama “sensei”. Sensei ini mendapatkan beasiswa yang sama dengan uni Titik yaitu beasiswa Monbusho U to U untuk kuliah di Ehime University. Berangkat ke Jepang bareng ma Uni Titik bulan Oktober 2009. (Enak banget si kalian bisa berangkat bareng)
  3. Triastuti, biasanya di panggil trias (awas kalau ada yang nambahin dengan nama yang lain ya hehehe, kan ini hak penulis hehehe). Akhirnya dapat beasiswa BGF (Bourses du Governement France) 2009, akan kuliah di Université Joseph Fourier Grenoble I serta berangkat ke Perancis rencananya si  September 2010 (masih lama ya). Tapi dah kabur dari kantor sebelum Uni Titik dan Dede pergi ke Jepang hehehe. Maklum ni 7 September 2009 dah mulai kursus intensif bahasa Perancis di CCF.
  4. Ismail Budiman, biasa di panggil pak Ismail dan yang paling tua umurnya ya (maaf pak kalau salah hehehe). Pak Is ini akan lanjut kuliah S2 di IPB Bogor. Mungkin mulai bulan depan ya pak dah masuk kuliah.
  5. Herry Syamsi, biasa dipanggil Kang Ei. Tukang reparasi laptop dan DPO orang kantor kalau internetnya down. Pokoknya orang IT dan penguasa IT biomaterial deh hehehe. Kang Ei ini akan kuliah S2 di ITB (wah keren sekali ni, ITB gt lho hehehe)

Ternyata dua tahun ini habis sudah CPNS LIPI 2005 di Biomat dan hanya menyisakan Bu Ika Wahyuni di kantor. Sabar ya bu, InsyaAllah tahun depan rejekinya ibu. Kita selalu doain yang terbaik buat ibu.

Satu persatu perahu-perahu kecil ini berlayar menuju tanah impian masing-masing, membawa segudang asa dan harapan untuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi.

Empat tahun sudah kita lewati kebersamaan ini, susah senang, bahagia, sedih bercampur jadi satu. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, walau berat tapi harus kita lewati. Semoga sukses, dilancarkan dan dimudahkan urusan serta sekolahnya. Keep contact ya friends, entah itu lewat email, FB, atau YM.

Tulisan ini didedikasikan buat teman-teman CPNS Biomat- LIPI angkatan 2005 yang bentar lagi mau pisah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s