Cerita 26 agustus 2009

Hari ini entah kenapa tiba-tiba saja adaptor laptopku bermasalah. Ga mau nyala, padahal tadi pagi masih bisa aku gunakan. Memang si aku akui akhir-akhir ini laptopku sering banget aku gunaiin, tapi semuanya aku lakukan buat mempersiapkan apa-apa yang akan aku serahkan ke rekan kerjaku. Maklum mulai 7 september 2009 aku dah ga ngantor lagi ni, aku harus mengikuti sesi wajib kursus bahasa perancis di CCF selama setahun. Yup kursus ini adalah bagian dari kewajibanku sebagai penerima beasiswa BGF 2009.

Jadi ingat dengan pesan bundaku, setiap ada musibah yang datang itu adalah bagian dari cobaan Allah. Hanya perlu sabar untuk menjalaninya. InsyaAllah ada sesuatu yang indah yang Allah berikan buat kita. Be positif thinking aja deh. Iya si, kalau dipikir-pikir kan cuma adaptornya aja yang rusak. Bisa beli nanti di Plaza jambu Dua. Kemudian dicopy lah ke hardisk external, jadi kalau ada apa-apa ya ga masalah lagi. Bisa dibuka dan dikerjakan ditempat lain.Namun aku masih kepikiran ini, apa sebaiknya aku beli netbook ya sebelum berangkat ke perancis? Ehm, ntar pas lebaran diskusi dulu deh ma donaturku hehehee..

Kalau dulu si mas Joko bilangnya beli di Perancis aja, soalnya kita ga tahu spek laptop yang mendukung research ku nanti. Iya si, daripada menghambur-hamburkan uang di Indonesia, kan mending beli laptop di eropa aja ya hehehe.. Tapi gatahu ni, ntar aja mikirnya, toh masih tahun depan berangkatnya hehehe..

Dibalik kekesalanku dengan adaptor yang rusak, aku mendapat suatu kabar yang sangat menyenangkan. Gimana ga menyenangkan kalau ternyata ada orang Indonesia yang lagi post doc di Grenoble. Yang lebih keren ni, bapak itu kerja di laboratorium 3S-R, laboratorium dimana nantinya aku akan melakukan internship selama satu semester. Dah gitu bapak ini tergabung dalam research team yang sama denganku, hanya saja kami beda supervissor. Ga pa pa lah, yang pasti dah ada orang Indonesia di sana yang bisa aku tanyain macam-macam.

Dulu awalnya malas banget tu buka FB, buat apa ya kan dah ada FS hehehe Tapi sekarang aku menerima manfaatnya ni. Mulai dari kenal ma Riza, Stephan trus Bapak Al. Yaiyalah, soalnya mereka selalu bilang gini, ada ko di FB ku, add aja trias. Padahal awalnya aku pengen alamat email aja, hbsnya kadang malas buka FB yang isinya update status teman-teman. Tapi mungkin suatu saat update status teman2 ini sangat berguna buatku.

Ya tadi pagi ngasih semangat ke Riza, siang harinya Riza yang ngasih semangat balik ke aku. Sempat bete si saat tahu adaptorku rusak, ga semangat ngerjain apapun. Tapi setelah mendapatkan message dari pak Al, aku jadi senang banget. Semangatku kembali datang, walau aku hr ini ga bisa ngerjain apa yang sudah aku jadwalkan, namun aku senang bisa mendapatkan kenalan teman satu lab di Grenoble.

4 thoughts on “Cerita 26 agustus 2009

  1. Dik, gw saranin beli laptop baru atau netbook sebelum lo berangkat ke Perancis sesuaikan saja dengan budget lo. Ga perlu yang mahal. Gw khawatir kalau laptop lo tetep dibawa, nanti di Perancis malah bisa bermasalah and ganggu belajar lo. Ingat dik di Grenoble jarang sekali ada mahasiswa Indonesia.

    1. Iya, tinggal 4 hari lagi ngantornya.. Perjuangan baru mau mulai lagi nih, sekarang lagi ngumpulin tenaga buat perjalanan panjang setahun ke depan hehehe.. Doain ya bisa lulus B2..

Leave a Reply

