Indah pada waktunya..

Alhamduliah,hanya dua kata yang bisa aku ucapkan dalam dua hari ini atas nikmat dan rahmat Allah yang Dia berikan buatku pada tahun ini. Begitu banyak keinginan, harapan dan impianku yang Allah wujudkan. Perjuangan tiga tahun ini terbayar lunas hari Sabtu 4 Juli 2009 jam 08.00 WIB pada saat aku buka email dari seorang teman bernama Rakhmat Hidayat yang mengatakan bahwa aku dapat beasiswa BGF 2009.

Kaget karena ga nyangka bahwa yang pertama memberitahuku dan mengucapkan selamat adalah seseorang yang aku kenal di blog dan belum pernah aku menemuinya. Makasi banget ya atas pemberitahuannya, maaf aku langsung nyamperin kamu lewat YM. Mungkin pada saat itu kamu lagi sibuk kerja. Thanks banget ya.. Semoga ada jalan yang lebih baik buat kamu selain BGF 2009. Aku doain kamu dapat beasiswa yang lebih dari BGF2009 dan sukses selalu. Jangan nyerah and putus asa ya..

Tiga tahun berjuang meraih mimpiku, berkorban menekan egoku, melalui banyak banget rintangan dan halangan, berkali-kali jatuh dan berkali-kali pula harus bangkit dengan tertatih-tatih, akhirnya aku bisa dapatkan impianku yang selama ini selalu membayangiku setiap harinya. Rasanya beban ini lepas saat baca namaku termasuk sebagai kandidat penerima beasiswa BGF yang berkasnya masih dalam pemeriksaan untuk masuk ke universitas Perancis pada bulan September 2009.

Aku bisa merasakan apa yang dirasakan Teh Dinie, mbak Fitri, Yani, mas Joko, mas Udin, mas Adrian, mas Ucuk, mbak Puji saat mereka tahu kalau mereka dapat beasiswa. Rasa yang ga bisa dijabarkan, ga bisa dikatakan dan ga bisa diungkapkan. Rasa yang hanya bisa dirasakan di hati.

Thanks banget buat Allah yang udah memberiku kesempatan untuk kuliah S2 di UJF Grenoble, France, melihat kehidupan di Perancis, menikmati semua rahmat mu di luar sana dan semoga aku tetap bisa istiqomah di jalanMu; my beloved parent atas doa, ridho dan restunya mengijinkan aku untuk kuliah lagi; my beloved brothers (mas Joko and mas Udin) atas semua bantuannya, doa, diskusinya, sarannya, nasehatnya dan kasih sayangnya; my best friends : mbak fitri, teh Dinie, Riza, mas Adrian, Luna, Uni Deni, Sita, bu Ika, om Didi, Yani, Dina, Ismadi, mas Dany and mbak Lia yang selalu support aku dalam setiap pilihan yang aku ambil; my senior researcher : Pak Leman dan Pak Subiyakto; teman-teman yang lagi berjuang nyari beasiswa : Cipon, Tika, Dany, Dede, Uni Titik; teman-teman yang aku temui di blog ini : Onink, rachmat, Yogy, Fredy, Sofie, mamanya Tara, Agung.

Buat Fredy, Agung, and Yogi : Selamat ya dapat BGF 2009. Hopefully, we can meet in SCAC or France. Good luck guys..

Buat Rakhmat, Onink and Soffie : don’t give up friend..Hubungi professor kalian, mungkin professor kalian punya schema lain. Good luck ya buat langkah selanjutnya.. see you guys in Europe.

Finally, I can go to France..See snow, Eiffel, muse de Louvre and playing Ski hehehe.. target bulan ini sebelum berangkat ke France adalah menyelesaikan novel “The Davinci Code” hehehe..

14 thoughts on “Indah pada waktunya..

  1. Congratz ya… Akhirnya kita berhasil mencapai langkah besar dalam hidup… hehe

    btw.. kamu berangkat kapan?

    klo saya tahun depan, karena harus kursus bahasa dulu… maklum masi blm menguasai bahasanya…

    yea hope we can meet @france or here..

    keep on touch.. ^^

    1. Selamat ya.. Met kursus di CCF deh..Kapan ya berangkatnya? ehm ntar nunggu hasil seleksi berkas untuk masuk ke Uni di Perancis (padahal aku kan dah lulus di uni ku ya.. kenapa mesti nunggu lagi ya hehhee)

      Yup.. semoga bisa ketemu ya..

  2. Berkunjung niy!
    Eh, ketinggalan postingan barumu mba (tapi udah tau siy isinya ttg apa, hihi)

    Selamat sekali lagi ya mba! Ikut seneng deh pokonya😀

    Semoga suatu saat nanti aku bisa ke Paris, entah jalan2 or sekolah juga? hihi…

    Met prepare all the things😉

    1. Makasi ya Yan.. Keberangkatanku di tunda sampai Agustus 2010. Biasa disuruh kursus dulu di CCF hehehe.. Over all itu ga mengubah segalanya, yang penting tetap ke Grenoble France hehhee..

  3. Gpp ditunda, yang penting lo dah dapat beasiswanya. Tahun depan ketemu lo, pasti dah jago tu bahasa Perancisnya🙂 See you in Grenoble next year my dear sister.

  4. Jadi, ngga masuk kantor donk selama 11 bulan? Kursusnya tiap hari ngga siy mba?

    Kalo temenku yg dapet beasiswa pemerintah Korea, dia setahun belajar bahasa Koreanya dah di sini, jadi 3 tahun deh di Koreanya😀

    1. Dua rius mas🙂 Gatahu, lagi nunggu kabar dari Prof Cino ni.. Iya, udahlah kalau emang hrs berangkat thn depan jg gpp ko.. Yg penting dah berusaha..

Leave a Reply

