Gatahu lagi mesti bilang apa..

Beberapa hari ini, tepatnya setelah pengumuman dari UJF, professorku selalu nanyain kapan berangkatnya. Bingung, gatahu mesti mau bilang apa. Maklum blom dapat sponsornya ni. Tadi sempat browsing di internet tentang UJF. Emang si ada kesempatan dapat sponsor selain dari kedutaan, tapi apa aku pantas mendapatkannya? Gatahu deh, Ya Allah apa rencana-Mu kali ini.

Dalam hati si pengen cepat-cepat pergi dari sini, tapi rada khawatir dengan bahasa Inggris dan bahasa Perancisku yang belum memenuhi standar hehehe. Mana writing academic ku belum bagus juga ni. Jadi harus sering dikebut latihannya, baik speaking maupun writingnya tapi kayanya listeningku dah agak menurun ni gara-gara keseringan dengerin lagu Perancis hehehe..kayanya telingaku jadi lebih familiar dengan bahasa Perancis daripada bahasa Inggris deh.

Detik demi detik kulalui dengan kekhawatiran, kalau gagal dapat beasiswa ini berarti aku ngecewain Prof Cino yang udah berharap aku bisa dapatin beasiswanya dan gabung di riset mereka. Kalau mikirin perasaan sendiri si, aku ga takut gagal. Karena bagiku itu adalah pelajaran hidup yang akan membuatku bisa bertahan dengan mimpiku. Namun kalau sudah berhubungan dengan orang lain, aku ga bisa. Aku ga mau ngecewain untuk kedua kalinya pada profesorku yang sudah membantuku. Tahun kemaren aku dah ngecewain Dr. Vanissorn, masa sekarang aku harus ngecewain Prof Cino lagi si. Walau usaha kali ini bisa terbilang sudah semaksimal yang bisa aku lakukan namun kalau ngecewain orang tetap aja aku ga bisa maafin diriku. Walau aku tahu ada Allah yang akan menentukan dan memilihkan hasil yang terbaik buat ku nantinya. Aku sadar ko, kadang yang terbaik di mataku belum tentu terbaik di mata Allah. Dan aku hanya ingin yang terbaik di mata Allah dan kedua orang tuaku. Itu saja.

Tapi kekhawatiran itu lebih parah jika aku diharuskan berangkat tahun ini. Cemas belum bisa bahasa Perancis ni. Mana semua petunjuk jalan di sana menggunakan bahasa Perancis pula. Kenapa ya orang Perancis itu bangga banget dengan bahasa mereka? Ga seperti orang Indonesia, bangga kalau sudah menggunakan bahasa Inggris hehehe..

Gara-gara baca buku berjudul “Eiffel, tolong! Dan Paris Pandora” yang semuanya bersetting di Paris Perancis, membuatku semakin ingin pergi ke sana suatu hari. Kadang malah sampai kebawa mimpi pula. Tiba-tiba aja dah membayangkan bagaimana bentuk dan suasana bandara Charles de Gaulle di Paris, terus turun naik kereta ke Grenoble dan bisa lihat pegunungan Alpen. Waduh bayanginnya ko sampai segitunya ya hehehe.. Dasar tukang mengkhayal ni hehehe.. Tapi gara-gara suka baca buku yang settingnya di Eropa dari dulu aku pengen banget bisa ke sana buat kuliah S2. Nah sekarang, impian itu dah dekat sekali. Aku dah bisa melihat Grenoble di pelupuk mata ini (lebay banget ga sih hehehe). Tiap bangun tidur aku selalu melihat lambang kampus UJF. Ya iyalah tiap sudut kamarku kan sudah aku tempelin lambang itu hehehe..

Paris, Grenoble dan UJF waiting for me. I will come as soon as possible. Ya Allah, mudahkan urusan ini jika ini yang terbaik buatku. Dan jika bukan, berikan aku yang lebih baik lagi. Kuatkan aku untuk bisa menerima semua ketetapan dan takdir dari Mu, berikan aku kesabaran untuk menghadapi semuanya.

4 thoughts on “Gatahu lagi mesti bilang apa..

  1. I think you are panic😀 You know, Grenoble is a beautiful place in France🙂 Good choice for your study.

    1. Iya mas, dah tahu kalau Grenoble kota yang bagus. Kemaren sempat browsing di internet. Wow keren banget saat winter. Apalagi saat liat brosur “Welcome to Grenoble”, keren bisa lihat pegunungan Alpen yang diselimuti salju dari depan kampus..

  2. Asik ya kalau udah ditanya mau berangkat kapan, saya masih diskusi sama professor dan terakhir beliau kirim email dalam bahasa perancis karena saya di email sebelumnya bilang baru mulai belajar bahasa perancis. doh

Leave a Reply

