What happen with our office?

Apakah perubahan ini berarti  kemunduran? Aku berharap kemunduran ini ga selamanya akan terjadi. Banyak sekali potensi di kantor ini yang bisa dimanfaatkan, namun mungkin semua potensi itu akan tertutup oleh rasa apatis yang sudah menjalar di setiap orang di kantor ini. Akankah rasa optimis itu sudah hilang dari hati kami? Harapan dimana perubahan ini akan membawa kami semua kearah yang lebih baik dari hari kemaren seakan sirna oleh semua kejadian yang udah terjadi akhir-akhir ini. Rasanya kalau ga ingat bahwa selamanya kami akan ada disini mungkin satu persatu potensi yang dimiliki kantor ini akan keluar. Tapi aku yakin semua orang percaya bahwa orang yang menahkodai kapal ini hanya bertahan selama 4tahun. Masih ada hari esok yang indah bersama pendiri-pendiri kapal ini.

Dimana ada kemauan pasti ada jalan, setiap detik perjalanan adalah pengalaman indah yang tak terlupakan. Kurang lebih 6 bulan, nahkoda kapal ini diganti. Dan dalam tempo singkat, orang ini udah mengobrak-abrik tatanan yang sudah ada. Kalaulah itu tidak merugikan orang lain atau itu sangat bermanfaat untuk kapal ini, semua orang akan menyetujuinya bahkan akan mendukungnya. Namun semuanya itu hilang bagaikan terhempas badai. Memang setiap pemimpin pasti mempunyai karakter yang berbeda dalam menentukan kebijakan. Namun adakah seorang pemimpin yang mengerti perasaan bawahannya tanpa harus menekan bawahannya untuk menuruti kemauannya. Sudah tidak adakah kejujuran di hati para pemimpin ini?

Aku ga punya kekuatan untuk mengubah semua kebijakan yang sudah tidak benar ini. Hanya saja aku masih punya keyakinan bahwa ini akan segera berakhir. Dulu aku hanya membiarkan semua ini terjadi, namun kali ini aku ga akan berdiam diri. Dua orang sudah kena akibatnya dari kebijakan aneh ini. Dan aku ga bisa membiarkan semua ini terjadi lagi. Kalau mesti berteriak dan berkonfrotasi dengan orang ini, itu akan aku lakukan. Walaupun aku tahu resikonya bakalan seperti apa.

Dibandingkan zaman kemaren, sekarang ini sepertinya emang lebih parah. Transparasi semua bidang rasanya sudah lenyap, dendam secara pribadi sudah dimasukkan ke ranah pekerjaan (ga professional banget ga si). Ga habis pikir, seseorang yang notabene terpelajar ternyata childish banget. Ngomong sana-sini dengan memutar balikkan fakta. Ok Anda mungkin punya kekuasaan namun kekuasaan ini ga bakalan selamanya Anda punyai. Suatu saat nanti pasti akan hilang (kecuali Anda melobi orang-orang pusat).

Ternyata masih ada orang yang suka menggunakan kekuasaannya untuk mendapatkan apa yang dia mau. Pantesan aja Indonesia ga maju-maju. Karena di Negara ini masih banyak orang-orang yang mempunyai sifat seperti itu.

5 thoughts on “What happen with our office?

  1. what happen? what happen?
    duuuh…kok sepertinya tak nyaman lagi ya…😦
    who knows ngga nyampe 4 tahun udah diganti, hihihi….

    sist, kayaknya konfrontasi kalo sendirian ngga bisa deh…
    aku lagi mikir, kalo semua kompak konfrontasi gimana yah? mungkin bisa mempercepat pergantian, ngga harus 4 tahun🙂

    sabar ya sist…ngga ada kebahagiaan sejati di dunia.
    kan dunia ini fana.

    tetap bekerja dan diniatkan ibadah ya…itulah yg bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. keep smile🙂

    Miss U,
    yani

  2. @Yani

    Yang terjadi banyak sekali Yan. Gimana ga nyaman, kalau kita aja gatahu mana kawan mana lawan (seperti yang dikatakan bu Ika). Semoga ga nyampai 4 tahun. Tapi gatahu juga, soalnya bpk itu pinter sekali melobi ke atas. Pesenku jangan dulu balik ke biomat sebelum bpk itu pergi hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s