Thanks Allah

Pertolongan itu akan datang saat kita membuka pintu keiklhasan. Saat kita serahkan semua urusan pada Allah dan berserah diri, Allah akan membantu setiap langkah kita dan memberikan kita jalan yang tidak pernah kita duga.

Dan aku percaya itu. Hampir tiga minggu aku menanti balasan email dari Prof. Frédéric DUFOUR, akhirnya hari ini aku mendapatkan balasan email itu. Aku dah hampir putus asa menunggu email itu, mana deadline beasiswa BGF dah dekat sedangkan aku belum mendapat dosen pembimbing dan proposal researchku belum jadi juga. Panik jelas lah, sempat terpikir untuk tidak apply tahun ini, namun sudah kepalang basah dan ga enak dengan Prof. Cino. Akhirnya aku putuskan nanya ma mas Udin, apakah aku kirim ulang email ke Prof. Frédéric DUFOUR atau kirim email ke prof lain yang disarankan prof Cino. Akhirnya mas udin nyaranin untuk kirim email ke Prof. Frédéric DUFOUR atau telphon beliau (telphon?? mahal mas heheh) jangan kirim email ke beberapa prof yang masih 1 kampus,  ga bagus kalau kontak  yang lain sedangkan kita belum ada kepastian atau ga nya dengan Prof pertama. Kalau beda kampus atau departemen si ga masalah. Atau telphon prof itu untuk nunjukin bahwa kita niat banget kuliah disana.

Finally, Prof. Frédéric DUFOUR membalas emailku, sekalian menerangkan beberapa topik penelitian yg sedang beliau kerjakan dan yang akan dikerjakan plus diberikannya aku 3 paper terbarunya. Ehm saat baca sekilas aku harus mengerti dan paham betul tentang analisa numerik, finite elemen dan semua tentang mekanik. Oh my Good this is new challenge for me. Ehm yang membuat aku lebih bahagia lagi, Prof. Frédéric DUFOUR adalah peneliti dari Ecole Centrale de Nantes. Itu adalah salah satu kampus yang keren di Perancis, bisa dapat balasan email aja dah bagus apalagi kalau beliau mau menjadi pembimbingku. Kata Riza, yang namanya Ecole itu adalah sekolah tingkat tinggi. Emangnya setinggi apa si Za hehehe..

But, perjuangan belum berakhir. Jalan masih panjang buatku, dan ini adalah awal buatku untuk menggapai impianku. Ehm sepertinya waktu tidur dan maenku akan berkurang. Setiap impian pastilah butuh pengorbanan dan prioritas. And now, my next priority are improve my skill english, try to write everything in english, and try to say anything with english. Ehm I want  to hang eifell tower picture  in my room, so I can see it anytime when I wake up.

Thanks Allah. Saat aku dah ga berharap dan menyerahkan semuanya pada-Mu. Engkau berikan aku keputusan yang baik buatku. Kemaren disetiap sholatku dan doa ku aku minta Engkau berikan aku jalan yang terbaik buatku, jika France terbaik buatku, aku mohon emailku dibalas namun jika tidak berikan aku jalan yang lain. Makasi Allah, Engkau berikan jawaban itu dengan cepat.

For my best friend : mas Adrian, mbak Puji, Felicia, Riza : Please waiting for me in 2010. For Teh Deni : Don’t forget to visit me in France after you graduated from Aussie. For mbak fitri : Good luck friend, See you in UK or America for Phd. Be careful in Aussie, I promisse I will give you news if I get scholarship. thanks for our relationship.

One thought on “Thanks Allah

  1. Of course my little sister. I will wait for you there. Do the best my dear sister. I happy I can hear good news from you blog. I am sure that you will study abroad. Keep in your mind, that you can go France my dear sister. Don’t give up. And Don’t be sad.

Leave a Reply

