Finally, I sent my application

Dua September 2008 jam 11.00 WIB, aku beranikan menggambil keputusan untuk mengirim aplikasi beasiswa ADS 2009. Setelah beberapa bulan aku konsentrasi berjuang siang malam untuk menaikkan nilai toefl, ngisi aplikasi, ngirim email ke beberapa professor di Australia dan minta rekomendasi dari Kepala UPT ku. Akhirnya semua usahaku yang sudah aku mati-matian berjuang berakhir juga hari ini. Tinggal Allah yang akan menentukan hasilnya. Apapun itu hasilnya aku dah siap untuk menerima. Hari-hari selanjutnya yang bisa aku lakukan adalah berdoa, semoga Allah memberikan keputusan yang terbaik-Nya buat ku. Selama ini aku hanya bisa berencana, berusaha dan berjuang. Hasilnya adalah di tangan Allah.

Buat teman-temanku, maafkan aku kalau beberapa bulan ini aku terlalu egois dan cuek tidak memperhatikan setiap kejadian yang menimpa kalian. Bukan berarti aku menjauh dari kalian, tapi aku ingin memaksimalkan usahaku untuk ngirim aplikasi beasiswa ADS tahun ini. Begitu banyak orang yang sudah membantuku, dan aku ga mau mengecewakan mereka semua. Walau terkadang hidup harus memilih dan aku memilih untuk meraih mimpiku. Aku sadar kalau aku dah jauh dari kalian semua, aku hanya ingin kalian mengerti ini adalah saatnya aku mulai memikirkan hidupku. Dan kalian pasti bisa hidup tanpa ada aku. Yakin saja aku masih seperti dulu, yang akan ada disaat kalian butuhkan.

2 thoughts on “Finally, I sent my application

  1. Semoga ini jalan terindah yang Allah berikan buat lu. Yang penting lu dah berusaha maksimal. Gw tahu lu dah kerja keras untuk semua ini, and ga ada salahnya lu sekarang mikirin impianmu. Biarkan saja orang mau ngomong apa, asal lu ga menyakiti mereka. Bersikaplah bijak dan dewasa dalam menghadapi masalah. Btw, gw dah minta tolong Loly untuk nyariin tiket film “Laskar Pelangi” tgl 25 di Jogja. Tiket ini kado buat lu.

Leave a Reply

