Ini bukan akhir dari sebuah harapan

Beberapa bulan yang lalu aku sempat mengirimkan formulir beasiswa dari Pemerintah Perancis. Berharap aku bisa lolos untuk interview, berharap tahun ini aku dah bisa keluar dari kantorku . Berharap saat mas Joko pulang aku bisa memberikan sebuah kejutan buat dia. Tapi Allah telah berkehendak lain. Mungkin ini belum saatnya aku untuk meninggalkan keluargaku. Dan aku yakin Allah pasti memberikan hal yang terbaik buatku, mungkin saja ada sesuatu yang Allah berikan padaku tahun ini.

Sudah dua bulan ini aku menantikan sebuah jawaban dari pihak BGF, tiap kali aku buka email hanya 1 email yang aku harapakan saat ini. Sebuah email pemberitahuan apakah aku berhasil atau gagal. Memang sudah aku dengar bahwa beberapa orang sudah dipanggil untuk interview beasiswa, dan aku pun sudah berusaha mengikhlaskan untuk semua keadaan dan kondisi yang terburuk pun. Tapi keyakinan salah satu sahabatku untuk menunggu pengumuman itu sampai bulan juli itulah yang sudah membuatku sedikit terhibur. Walaupun aku tahu itu ga bakalan mungkin terjadi. Dan aku memang harus melepaskan itu.

Perancis, adalah salah satu tujuanku untuk bisa ke Eropa. Sebuah negara yang ingin aku datangi. Tapi kalau beasiswa perancis ga dapat masih ada beasiswa lainnya yang akan aku ikuti. Masih ada ADS, DAAD, STUNED, NFP. Ehm masih banyak tempat lain yang bisa aku dapat.. Mungkin Perancis bukanlah tempat yang terbaik buat ku. Mungkin TU Delft mau menerimaku, atau TU Darmstad (kampus impianku) sedang menungguku hehehe.. Dan pengalaman ini akan aku jadikan cambuk buatku untuk bisa mendapatkan beasiswa yang lain..

Tapi aku ingin jalan2 ke eropa nih… Pengen banget bisa lihat kota Delft, Darmstad, Munchen, .. pengen bisa lihat Bayern Muenchen (walau kemaren sempat juga si lihat pas mereka di Jakarta tapi tetep aja ga seru)

2 thoughts on “Ini bukan akhir dari sebuah harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s