Sedikit renungan di siang hari (saat internet byar pet)

Gatahu kenapa tiba-tiba aja terlintas dibenakku acara talk show tadi pagi di O Chanel tentang boys to men (kaya nama boy band aja ya hehhe). Aku ga ngikutin dari awal si, tapi topik yang diangkat sangat mempengaruhi pikiranku. Emang si sebenarnya terlalu jauh kalau aku harus membahas masalah ini, karena aku belum berpengalaman dalam mendidik anak (yaiyalah aku kan masih single gt lho hehhe). Tapi isinya sangat bagus, setidaknya kelak jika aku dah punya anak akan aku didik anak laki-lakiku menjadi seorang pria yang bertanggungjawab ( I hope I can do it).

Kata orang mendidik anak perempuan itu lebih susah daripada anak laki-laki. Wah ternyata pendapat itu salah. Semua anak baik laki-laki ataupun perempuan sama saja. Menurut penelitian ni, banyak tindakan kekerasan dalam rumah tangga itu penyebabnya adalah karena laki-laki. Dan ini sebagian besar dikarenakan salah mendidik (katanya lho hehehe). Tanpa memihak siapapun sebenarnya tingkah, sikap, sifat seorang anak tergantung dari cara orang tuanya mendidik. Selanjutnya kalau sudah gede ya tergantung dengan lingkungan dan teman pergaulannya. Aku percaya kalau lingkungan adalah faktor utama dari seseorang itu bersikap dan bertindak. Continue reading “Sedikit renungan di siang hari (saat internet byar pet)”