Celoteh siang hari

       Akhirnya hari ini aku bisa menemukan semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaanku selama ini. Makasi sahabat atas kesediaanmu mendengarkan celoteh-celotehku selama ini. Dan thanks Allah, Engkau berikan aku ketentraman dalam hidupku ini. Seminggu kemaren aku merasakan kejenuhan dan kebosanan yang aku sendiri gatahu kenapa bisa terjadi. Aku sudah mulai malas belajar TOEFL, malas berangkat kursus bahasa Jerman dan malas melakukan apapun. Aku sendiri dah mulai ga fokus terhadap kerjaanku dan terkadang ga ngerti mau berbuat apa. Rasanya ga ada ketentraman dalam hati ini.
        Beruntung aku masih punya Allah dan Al Qur’an yang selalu menemaniku. Aku merindukan saat-saat dimana azan berkumandang dan waktu shalat. Itulah waktu-waktu dimana aku bisa mendapat kedamaian dalam hati ini. Aku belum pernah merasakan perasaan seperti sebelumnya. Rasanya hidupku membosankan dan ga ada tantangan. Tapi aku sendiri merasa ga tahu harus berbuat apa. Rasanya berat kaki ini melangkah, inginnya cuma males-malesan. Apakan ini tandanya aku berada dalam zona nyaman? Ehm gatahu lah..
        Aku ingin pulang ke Jogja, ketemu ma ibu dan bapak serta keluarga besarku di Jogja. Ketemu ma teman2 yang masih tinggal di Jogja, maen ma mereka dan yang pasti jalan2 ke shoping alias Taman Budaya untuk beli buku murah. Ehm ingin banget..Tapi ga bisa sekarang, soalnya lagi ga ada budget buat pulang kampung ni hehehe.. Lagi nyimpan uang buat pulang bulan Juni tahun ini hehehe..
        Akhirnya aku bisa menarik nafas lega dan bisa mendapatkan semangat lagi untuk berjuang meraih masa depan dan impian terbesarku. Thanks semua yang udah membuatku bisa bangkit dan mengatasi kebosanan hidup ini hehehe.. Ehm dah ada rencana-rencana dalam otak ini untuk hidupku nanti. Ehm tinggal menjalankan saja hehehe..
        Siang tadi aku sempat chatting ma seorang sahabat, aku gatau seberapa besar masalah yang dia hadapi saat ini. Walau dia ga cerita banyak tapi dari ceritanya itu aku sudah dapat memastikan kalau dia lagi dalam masalah berat. Apapun itu aku cuma minta dia untuk ga putus asa, aku ga bisa melihat dia menanggis untuk kedua kalinya. Kalaulah aku boleh memilih dan meminta, aku ingin dia bahagia. Ya Allah bantu sahabatku melewati ujian dan cobaan yang Engkau berikan.
        Entah kenapa aku kepikiran ma sahabatku ini, ingin rasanya aku membantu memecahkan masalah yang dia hadapi. Ingin rasanya aku bisa ada disampingnya untuk memeluknya dan memberikan semangat serta mendukung semua keputusannya. Aku gatahu kenapa aku pengen ketemu dia dan berbagi beban dengan dia. Mungkin dengan itu aku bisa menyadarkan diriku bahwa di luar sana masih banyak orang2 yang kesusahan dan aku ga boleh mengeluh dengan hidupku ini. Mungkin ini teguran dari Allah agar aku tidak terlalu ambisi mengejar sesuatu dan untuk selalu mengingat orang2 yang ada didekatku bahwa mereka masih membutuhkan aku.
        Bosan dan jenuh bukan suatu alasan yang tepat untuk setiap kesalahan yang kita perbuat. Salah tempat kerja dan lingkungan bukan 1 alasan yang membenarkan bahwa kita bisa pindah seenaknya saja. Apalagi untuk posisiku sekarang ini dimana banyak orang yang berlomba-lomba menginginkan untuk bisa kerja di tempat kerjaku. Walau aku benci dengan birokrasi pemerintah tapi saat ini aku berada dalam komunitas itu. Walau harus makan hati dengan cacian, cibiran dan bahkan olokan orang-orang tapi aku ga mau menyalahkan orang, karena aku yakin orang itu pasti gatahu cara kerja di lingkunganku. Tapi setidaknya aku bersyukur kenapa Allah memberikan aku tempat kerja ini. Disini aku bisa bergaul dengan orang2 yang tahu dan dekat ma Islam, sehingga membuatku makin dekat ma Islam dan Allah.  Disini pula aku bisa belajar banyak tentang berbagai macam karakter manusia (tentu saja membuat aku makin tahu sifat-sifat orang). Dan disini pula aku bisa membagi waktuku untuk teman2ku dan aku bisa keliling Indonesia dengan gratis serta aku bisa memberikan sesuatu yang berarti buat negaraku dan masyarakat. Setidaknya aku bisa berguna buat Indonesia hehehe..

Leave a Reply

