1 tugas telah menanti..

   Hidup terkadang tidak seperti yang kita bayangkan, kadang ada peristiwa yang tiba-tiba terjadi tanpa kita duga-duga. Ada yang menyenangkan dan ada pula yang menyakitkan. Namun dibalik semua itu pasti ada alasan dan hikmahnya.

Tersadar oleh sebuah angka yang menunjukkan berapa lama aku sudah menikmati kehidupan dunia ini tanpa pernah melakukan hal terbaik yang bisa aku tunjukkan dan buktikan, aku mulai ingin menata kehidupanku yang berantakan setahun ehm atau tepatnya 3 tahun belakangan ini. Ingin rasanya bisa menggapai impian terbesarku, apalagi saat ini aku telah mendapatkan dan menemukan teman-teman yang telah banyak membantuku walau mereka belum pernah bertemu denganku. Thank ya semuanya, karena kalianlah aku bisa semangat lagi untuk menggapai impianku.

        Tahun ini adalah tahun dimana aku menjadi seseorang yang harus bisa mempertanggungjawabkan penelitian yang akan aku lakukan dalam setahun ini. Mencoba untuk terlibat banyak dalam penelitian dan menjadi penanggung jawab 1 proyek penelitian. Setidaknya dengan jabatan sekarang ini harus banyak belajar dari senior-senior yang ada dikantorku. Dan aku tidak boleh menggambil keputusan yang seenaknya serta melibatkan emosiku dalam setiap permasalahan yang ada dan yang timbul. Ehm apalagi dengan usiaku yang ehm relatif masih muda dan belum berpengalaman setidaknya akan banyak sekali yang belum aku ketahui.

Kalau mau jujur, sebenarnya aku ga mau sih. Tapi para senior dikantorku menunjuk aku, jadi ya mau ga mau aku harus menerimanya. Aku merasa belum pantas untuk jadi penanggungjawab proyek itu. Kenapa bisa begitu? Karena aku masih S1 dan belum S2, mana aku baru kerja 3 tahun lagi. Kan belum lama tho. Tapi alasan utamanya si, karena aku takut pikiranku terpecah. Akhir tahun kemaren aku pengen banget untuk tahun ini fokus dengan skor TOEFL ku dan nyari beasiswa. Nah kalau diberi tanggungjawab seperti sekarang ini kan aku mesti membagi otakku tho hehehe. Tapi yasudahlah, kalau ini sudah terjadi pasti Allah punya alasan dan maksudnya. Yakin aja deh Allah ga akan memberi hambanya jalan yang ga baik.

Dan hari ini aku memulainya pun dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan selalu ada di sampingku untuk membantuku. Dipikir-pikir mungkin ini jalan terbaik buatku yang sudah diberikan sama Allah. Lha ko bisa? Karena pastilah aku diminta untuk buat ICP (Idea Concept Paper) dimana itu semacam ehm proposal penelitian, kemudian pasti aku bakalan ditanya ma PME pada triwulan pertama sampai sejauh mana penelitiannya, kemudian kelanjutan penelitian di tahun depan. Nah disaat ditanya ma PME pastilah aku harus memberikan jawaban yang menyakinkan tho bahwa penelitianku ini layak untuk didanai ma pemerintah hehehe. Lha itu kan sama artinya ma interview beasiswa kan. Intinya aku sudah mulai belajar untuk menyakinkan orang bahwa aku layak untuk dapetin itu. Thank Allah, Engkau berikan aku langkah-langkah yang baik. Dibalik semua itu pastilah sudah Engkau persiapkan sesuatu yang indah di sana.

Sekarang aku harus bisa membagi waktu antara kerjaan dan mencari beasiswa. Dua point utama yang akan aku gapai tahun ini. Semoga Allah meridhoi semua langkahku. 

Leave a Reply

