Kepanjangan UGM dari Masa ke Masa

Pagi ini aku buka email dari salah 1 temen kantor yang kebetulan 1 almamater denganku.Nah si Ismadi yang lebih dikenal dengan nama Paijo ngirim email mengenai kepanjangan UGM dari masa ke masa. Pas dibaca ancur deh bisa bikin ketawa sendiri n yang pasti geleng2 kepala. Gimana nggak ketawa coba, plesetan nya itu lho lucu habis deh. Masa ada 7 kepanjangan UGM, atau malah ada yang mau nambah ni? Boleh deh, ntar tulis aja ya di komen ya… (Buat alumnus UGM jangan marah atau malah mau bikin kepanjangan UGM sendiri? hehehe..)

Dah siap ni baca kepanjangan UGM? Ok deh ni beberapa kepanjangan UGM :

1. Universitas Gadjah Mada (kalao ini emang yang bener hehehe)

2. Universitas Gakpunya Masjid (karena dulunya ni kampus kita dalam waktu yang sangat lama tidak punya masjid kampus sebagai pusat aktivitas mahasiswa muslim. Tapi untunglah sekarang UGM dah punya sebuah masjid kampus megah yang didirikan di atas bekas kuburan Cina)

3. Usaha Gedung Manten (kepanjangan ini diberikan setelah berdirinya Gedung Graha Sabha Pramana pada tahun 1994 sebagai auditorium & kadang disewakan untuk penikahan)

4. Universitas Gampang Masuknya (disebut seperti itu karena pada tahun 2000-an, saat booming pendirian strata D3. Semua orang bisa dengan mudah masuk UGM)

5. Universitas Guedheeee Mbayarnya & Universitas Gawe Mumet (orang tua) (Disebut demikian karena 4 tahun yang lalu, saat UGM membuka jalur khusus atau jalur swadaya dengan biaya penerimaan yang bener-bener gila-gilaan tingginya. karena menurut isu yang beredar ni konon untuk fakultas favorit bisa sampai 30 – 50 juta)

6. Universitas Gawe Mall ( dikarenakan pada tahun 2005 dibangunlah sebuah mall di Jl Kaliurang atau tepatnya di sebelah selatan Gedung Sabha Pramana yang sampai sekarang belum selesai dibangun)

7. Universitas Gerbang Melulu ( karena saat ini hampir semua akses pintu masuk ke UGM dikasih gerbang. Jadi saat malam hari kita tidak bisa dengan mudah keluar masuk seleluasa dulu lagi. Hampir semua di gembok bila malam telah tiba, hanya ada 1 atau 2 gerbang yang bisa dilalui. Trus jalan masuk ke lembah UGM ditutup juga ga ya hehehe?)

Ada yang mau nambahin?…

2 thoughts on “Kepanjangan UGM dari Masa ke Masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s