Dilarang benci pekerjaan sendiri

Ehm, pernah ga si terlintas di pikiran kalian membenci pekerjaan kalian? Kalau aku si pernah, bahkan terkadang membanding-bandingkan pekerjaanku dengan teman2ku. Enak kali ya kalau bisa kerja seperti mereka, ga ngurusin paper, penelitian, bikin proposal ataupun bikin laporan. Emang rumput tetangga itu lebih hijau daripada rumput sendiri hehehe..

Ga sengaja aku nemuiin artikel mengenai larangan membenci pekerjaan sendiri dari detikhot. Ehm aku posting disini ya, semoga bermanfaat buat kalian yang baca. Dan aku harap ni kalian mulai saat ini jangan membenci pekerjaan kalian ya…

 

Anda merasa benci dengan situasi pekerjaan? Jangan pernah menyesalinya. Ada beberapa hal mudah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kondisi itu. Jika Anda merasa pekerjaan begitu menyebalkan menggerutu, marah-marah sendiri tak akan ada ujungnya. Tenang Anda tak sendiri kok. Survei menunjukkan 87% warga Amerika juga tak suka dengan pekerjaan mereka

 

Sayangnya mereka juga tak bisa bertindak banyak dan terjebak dalam situasi ini. Tahukah Anda bahwa membenci hal yang seharusnya kita kerjakan bisa menimbulkan perasaan putus asa dan depresi. Ubah situasi ini dan lakukan sesuatu :

  1. Cari tahu kenapa Anda membenci pekerjaan itu. Mungkin pekerjaannya, perusahaan, bayaran, atasan atau teman-teman di kantor. Sekali Anda mengetahui akar permasalahannya, Anda bisa mencari solusi terbaik.
  2. Komunikasikan hal ini bersama dengan atasan dengan cara terbaik. Pikirkan apa penawaran Anda untuk memperbaikin situasi kerja. Jangan mengkomplain secara bertubi-tubi dan membicarakan teman sekantor. Itu hanya akan menambah masalah makin runyam.
  3. Mulai hari dengan fokus positif. Perubahan sikap akan membuat pekerjaan dan karir Anda membaik. Membaik. Mungkin akan ada promosi yang lebih baik.
  4. Cari sesuatu yang Anda suka untuk jadi fokus utama. Bisa hobi, kembali belajar, menulis atau bertukar koleksi dengan sahabat. Anda perlu sesuatu di luar pekerjaan yang bisa membuat lebih baik. Cari tahu apa yang Anda suka dan kerjakan dengan baik.
  5. Ambil waktu istirahat. Bukan hanya untuk membuat Anda lebih baik, tapi juga bisa memberi energi melawan depresi, memulihkan stress dan memberi percaya diri. Penelitian telah membuktikan bahwa olahraga bisa meningkatkan serotin di otak dan menstimulasi endorphin yang bisa membuat Anda merasa bersemangat. Cukup luangkan waktu setengah jam, 3 kali seminggu untuk berjalan santai.
  6. Rencanakan masa depan Anda. Setidaknya Anda mencari tahu apa yang akan dihasilkan dari pekerjaan itu. Buat itu jadi motifasi. Jika sekiranya tak ada tujuan akhir yang baik, mungkin Anda harus mencari pekerjaan baru untuk karir.
  7. Buka mata dan pikirin. Pikiran apakah yang Anda lakukan ini baik untuk kedepannya. Untuk mengerjakan sesuatu dengan sempurna langkah pertama adalah Anda harus menyukai pekerjaan itu terlebih dahulu. Jika tidak, segera lakukan tindakan. Jangan menyerah dengan keadaan, perjuangkan masa depan Anda.

sumber : detikhothttp://www.detikhot.com/index.php/tainment.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/24/time/163301/idnews/844638/idkanal/245

One thought on “Dilarang benci pekerjaan sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s