Travelers’Tale

travelerstale.jpg

Sabtu siang rencana mau ke gramed, beli buku buat bekal baca selama perjalanan mudik. Ga ada rencana si mau beli buku apa. Yang penting asyik aja buat teman seperjalanan. Ternyata mata ini tertuju buku dengan judul Travelers’Tale karya 4 penulis Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat, dan Ninit Yunita, yang di terbitkan oleh Gagas Media, 2007. Ceritanya sangat menarik mengenai tips2 untuk orang2 yang senang traveling ke luar negeri.

Buku ini bercerita mengenai persahabatan 4 orang sejak mereka SD. Keempat tokoh tersebut antara lain Retno, Farah, Francis dan Jusup. Pada saat SMU cinta mulai tumbuh di hati keempat tokoh tersebut. Jusup mencintai Farah, Farah mencintai Francis dan Francis mencintai Retno. Namun dari ketiga kisah cinta mereka itu cuma Francis yang berani mengatakan pada Retno yang akhirnya membuat Retno menolak Francis dua kali dengan alasan beda keyakinan. Di akhir cerita ini semuan akhirnya berani mengungkapkan rasa cinta itu.

Setelah dewasa, mereka bekerja di benua yang berbeda. Kenyaman hidup mereka terganggu oleh 1 email dari Francis yang mengabarkan bahwa Francis mau merid dengan seorang gadis Spanyol yang bernama Inez. Dari sinilah konflik ini dimulai. Dan dari sinilah awal perjalanan mereka. Mereka melakukan perjalanan ke Barcelona dengan misi yang berbeda dan dengan budget yang terbatas.

Walau penggambaran kota-kota yang dilalui tidak begitu jelas dan detail tapi buku ini cukup mengasikkan. Apalagi penggambaran tokoh Jusup, bikin aku bisa ketawa sendirian. Habis lucu banget si.. Dibanding dengan tokoh2 yang lain, aku sangat menyukai tokoh Jusup. Buku ini membuat aku tambah ingin menjadi backpacker, tapi bukan di Indonesia lho hehehe..

Dengan tips2 yang diberikan di buku ini memudahkan aku untuk merencanakan travelling suatu hari nanti keliling Indonesia hehehe.. Tapi yang sedikit menggangguku adalah adanya catatan kaki di buku ini, mengingatkan aku pada text book kuliah atau paper hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s