Republik Mimpi

Pasti pernah lihat kan tayangan progran Republik Mimpi di Metro TV. Acaranya kocak banget dan menghibur. Namun dibalik semua tokoh yang ada di Republik Mimpi tersebut, apakah anda mengetahui nama asli dan apa pekerjaan mereka? Itulah yang membuat aku ingin mengenal lebih dalam lagi, siapa si sebenarnya mereka itu? Ko sampai bisa menyerupai tokoh yang mereka tirukan. Berhubung lagi bulan puasa dan ga banyak pekerjaan di lab, sambil nyuri-nyuri waktu aku browsing aja di internet. Nyari tahu sapa si mereka sebenarnya? Paling juga yang tahu tim IT kantor, sapa lagi kalo bukan Om Syam dan Kang Ei hehehe…

Nah berikut ini profil yang aku temukan di internet

1. Suharta,

6.jpg

Nama asli: Haji Burhan Uemuluk. Lahir di Malang, 6 Agustus 1932. Pekerjaan: Pengusaha Hobi: Badminton. Beliau adalah mayor (purnawirawan) di Kodam X/Lambung Mangkurat. Kakek yang telah dikaruniai 18 cucu dari 10 orang anaknya rutin setiap pekan bolak-balik Jakarta-Samarinda-Banjarmasin-Jakarta untuk mengurus bisnisnya. Selama ini pekerjaan Burhanudin Moeloek adalah wiraswasta dalam usaha kayu dan minyak di Balikpapan

2. Gus Pur

gus-pur.jpg

Nama asli: Dr. Handoyo MPH. Lahir: Sukomoro, Ngajuk, Jawa Timur, 12 Agustus 1954. Pekerjaan: PNS di Departemen Kesehatan. Hobi: Membaca. Terkenal dengan celetukan ”Gitu aja kok repot?” atau ”Biarin!”. Alumnus Universitas Indonesia tahun 1981. Handoyo atau Gus Pur sempat bertugas di Jambi. Tujuh tahun kemudian, tepatnya 1988, dia bekerja sebagai staf Dirjen Pelayanan Medik Departement Kesehatan, hingga saat ini. Setiap seminggu sekali Handoyo bertugas di RS Harum, kalimalang, jakarta Timur. Kini Handoyo pun sedang mempersiapkan diri untuk mengambil S-3 di Hawaii. Ia ingin menjadi pakar epidemiologi.

3. Megakarti

Nama asli: Sukarti. Lahir: Ngawi, 21 November 1949. Pekerjaan: Bisnis katering
Hobi: Memasak.. Sukarti sehari-hari mengelola usaha katering berlabel Dewi Fortuna. Sudah mempunyai 7 orang cucu.

4. Habudi

Nama asli: Drs. Budi Setiawan. Lahir: Bandung, 16 Februari 1952. Pekerjaan: Pensiunan PT Dirgantara Indonesia. Hobi: Musik. Beliau ini gemar memelototkan mata sambil melontarkan kata favorit yang sudah serupa mantra, ”techhh-nology.”

5. Si Butet Yogya (SBY)

sby.jpg

Nama asli: Butet Kertaradjasa. Lahir: Yogyakarta, 21 November 1961. Pekerjaan: Penggiat seni peran. Hobi: kolektor bungkus rokok.. Lebih dikenal sebagai seorang seniman di negeri kita. Beliau menekuni dunia teater, musik, tari dan kesenian lainnya. Butet anak ke lima dari tujuh bersaudara ini adalah anak dari seorang seniman tari terkenal di Indonesia. Yaitu Bagong Kussudiardja. Butet yang telah dikaruniai tiga anak ini juga dikenal sebagai aktor monolog atau Raja Monolog (ngomong dengan diri sendiri). Butet memang ahli dalam menirukan suara dan gaya para pejabat di Indonesia. Memang wajahnya tidak mirip oleh pejabat yang ditirunya, tapi suara dan gayanya benar-benar mampu membuat penonton terpana akan aksinya. Terlepas dari itu semua tenyata Butet yang tidak suka akan kesepian ini, punya kebiasaan merokok 3 bungkus dalam sehari. Namun cita-cita yang di ingini saat ini adalah mati secara indah, tanpa merepotkan orang lain.

6. Jarwo Kwat (JK),

jk.jpg
Nama aslinya Jarwo. Profesinya pelawak. Pria kelahiran Duri (Riau) 23, Agustus 1967 ini berawal karir menjadi penyiar radio di radio SK sejak 1993. Ia hijrah ke Jakarta sejak 1983 untuk melanjutkan pendidikan SMA. Lulus SMA, Jarwo sempat melanjutkan studi ke Universitas Gunadarma dan mengambil jurusan Manajemen Informatika. “Tapi sayang tidak selesai lantaran kesibukannya menggembangkan bakat ngelawaknya.”. Selain sebagai penyiar Sujarwo juga menjabat sebagai ketua bidang usaha dan Organisasi PAKSI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) DKI jakarta periode 2006-2011. Mempunyai anak 2 orang

7. Olga Lydia (Utusan Khusus Presiden Untuk Masalah yang Mengalami Kebuntuan)

olga-lydia.jpg

Wanita lulusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan Bandung tahun 1994 ini mengawali karier dari dunia modelling, bintang iklan, presenter, dan model video klip. Bahkan ia juga sudah membintangi beberapa judul sinetron, dan salah satu sinetron yang membuat namanya melesat adalah sinetron Lo Fen Koei. Mempunyai hoby baca buku dan nonton film.

8. Sekretaris Presiden (Anya Dwinov)

anya-dwinov.jpg

Nama lengkapnya : Anya Dwi Novita Pahlawati. Lahir di Jakarta 10 November 1982. Sibuk beraktivitas di dunia hiburan tanah air, suka mengoleksi tas kulit

9. Effendy Ghazali

effendi-gazali.jpg

”penasihat komunikasi politik presiden” yang juga penggagas acara, Beliau juga sebagai pengajar Pascasarjana Fisip UI (Universitas Indonesia). Pria lajang yang lahir di Padang, 5 Desember ini pernah mengambil jenjang Ph.D dalam bidang Komunikasi Politik di Radbound Nijmegen University Belanda (2004), dengan disertai “Communication of Politics & Politics of Communication in Indonesia: A Study on Media Performance, Responsibility, and Accountabilityh (diterbitkan oleh : Radboud University Press, Belanda ; 2004)

10. Iwel Wel

iwel-wel.jpg

Juara lawak tingkat umum Sumatera Barat 1989. nama asli Welnaldi. Meski kuliah dan lulus dari fakultas hukum, tapi sejak kecil Iwel sudah merasa mantap menggeluti dunia lawak. Beberapa kali ia berhasil menjuarai lomba lawak tingkat nasional.

Sumber : www.metrotvnews.com,

Akhirnya terjawab sudah rasa penasaranku selama ini. Kadang heran juga gimana ya caranya Bapak Effendi Ghazali ini menemukan mereka. Apa lewat casting? Trus mereka kan latar belakangnya bukan aktor atau aktris, bagaimana ya mengajari mereka untuk berakting di depan televisi? Salut buat mereka semua, kalian sudah mengajarkan kepada kami tentang politik dan pemerintahan. Tapi sindiran kalian kena ga ya ma orang2 itu? Hehehe.. Semoga aja negri ini jadi lebih baik..

3 thoughts on “Republik Mimpi

  1. Republik Mimpi dengan wajah dan konsepan yang lebih bagus yang tentunya mempunyai tujuan untuk mencerdaskan penonton indonesia dan menjadikan tontonan yang penuh dengan wawasan disertai dengan homor yang segar dari para pendukung Republik Mimpi.

    topik-topik yang di hadirkan sangat up to date di selingi dengan plesetan-plesetan yang bisa menjadi trade mark dari para partisipan yang menirukan para tokoh yang sedang diperbincangkan.

    tetap lah memberikan tontonan yang mencerdaskan masyarkat indonesia agar masyarakat indonesia tidak lagi menjadi katrok, masa kalah dengan TUKUL yang sekarang sudah cerdas alias tidak KATROK Lagi,he,,,,,

    MAJULAH TERUS REPUBLIK MIMPI DAN MAJULAH INDONESIAKU…MERDEKA!!

  2. Republik Mimpi dengan wajah dan konsepan yang lebih bagus yang tentunya mempunyai tujuan untuk mencerdaskan penonton indonesia dan menjadikan tontonan yang penuh dengan wawasan disertai dengan homor yang segar dari para pendukung Republik Mimpi.

    topik-topik yang di hadirkan sangat up to date di selingi dengan plesetan-plesetan yang bisa menjadi trade mark dari para partisipan yang menirukan para tokoh yang sedang diperbincangkan.

    tetap lah memberikan tontonan yang mencerdaskan masyarkat indonesia agar masyarakat indonesia tidak lagi menjadi katrok, masa kalah dengan TUKUL yang sekarang sudah cerdas alias tidak KATROK Lagi,he,,,,,

    MAJULAH TERUS REPUBLIK MIMPI DAN MAJULAH INDONESIAKU…MERDEKA!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s